Home TANGERANG HUB Gerindra Banten Susun Strategi Hadapi 4 Pilkada

Gerindra Banten Susun Strategi Hadapi 4 Pilkada

0
SHARE

TANGSEL-Partai Gerindra mulai mengevaluasi kepemimpinan petahana yang akan maju pada pilkada serentak 2018. Calon petahana tak serta merta bakal diusung. Partai besutan Prabowo Subianto ini bakal berpikir ulang dan mempertimbangkan elektabilitas figur yang akan diusung pada pilkada serentak di empat wilayah Banten yakni Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Banten yang dilaksanakan di Mercure Hotel Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangsel Minggu (21/5). Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond Junaidi Mahesa menjelaskan, Partai Gerindra akan melihat lebih jauh apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan melihat kembali kinerja yang sudah dilakukan calon petahana. Menurutnya, variabel itu yang kemudian menjadi penentu untuk terlibat dalam dukungan.

“Partai melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Banten. Contoh, daerah Kota Tangerang, partai akan evaluasi. Apakah incumbent sekarang ini sudah sesuai dengan harapan masyarakat Kota Tangerang atau belum,” kata Desmond. Calon yang diingini masyarakatlah yang akan menentukan langkah Partai Gerindra. Disamping juga mempertimbangkan kader internal partai untuk didorong menjadi walikota/bupati atau wakil walikota/wakil bupati.

Desmon mengatakan, jika kandidat petahana membuat masyarakat puas, Partai Gerindra berpeluang akan mengusungnya. Namun, hal tersebut juga masih belum dapat dipastikan. Sebab, Gerindra Banten juga berkeinginan menerjunkan figur internal untuk bertarung di empat kabupaten/kota di Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here