Home OLAHRAGA Pengcab PBVSI Kota Tangerang Minim Sarana Latihan

Pengcab PBVSI Kota Tangerang Minim Sarana Latihan

2
SHARE

KEPOPULERAN olahraga Bola Voli di Kota Tangerang hingga Banten dinilai jauh merosot dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bola voli yang semula olahraga favorit nomor dua setelah sepakbola tergerus cabor futsal dan bulutangkis. Diungkap H. Marsudi Haryo Putro Ketua Pengcab PBVSI Kota Tangerang butuh usaha ekstra keras agar olahraga beregu itu kembali populer dan memberikan prestasi. Saat ini prestasi menjadi barang mahal buat bola voli Kota Tangerang dan Banten karena kualitas atlet yang menurun.

Menurut Komisaris RS Sari Asih Grup tersebut, kualitas atlet bola voli hasil pembinaan pengcab se-Banten sejauh ini tidak merata. Setidaknya tergambar dari peserta turnamen Walikota Cup 2017 yang diadakan PBVSI Kota Tangerang di GOR A. Damyati. Peserta Walikota Cup, kata Marsudi, belum merata karena yang datang hanya klub dari wilayah Tangerang Raya. Sementara klub dari wilayah barat Banten seperto Serang, Pandeglang, Lebak dan Cilegon tidak ikut serta dalam turnamen tersebut.

“Ini terjadi karena ada sejumlah kendala yang dihadapi dalam pembinaan atlet di daerah,” ucap Marsudi. Marsudi juga mengungkapkan kendala tersebut terjadi di Kota Tangerang. Misalnya, organisasi pimpinnannya mengalami kendala dalam mendapatkan tempat latihan. Walaupun banyak gedung olahraga yang dibangun Pemkot Tangerang namun tapi belum mencukupi kebutuhan PBVSI Kota Tangerang.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here