Home TANGERANG HUB KPU Mulai Sosialisasi Pilkada

KPU Mulai Sosialisasi Pilkada

0
SHARE

TANGERANG- Puluhan perahu hias memeriahkan pembukaan acara Festival Cisadane, Sabtu (22/7). Salah satunya perahu hias milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang yang berada pada urutan pertama. Perahu KPU itu membawa spanduk bertuliskan ‘Mari sukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018’.

Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang mengaku sengaja memanfaatkan acara Festival Cisadane untuk sosialisasi Pilkada Kota Tangerang. Diakuinya, meski Pilkada baru akan digelar serentak pada Juni 2018 mendatang, tapi KPU Kota Tangerang sudah berani mengambil langkah untuk mulai bersosialisasi. “Tadi kami ambil bagian paling awal dalam parade perahu untuk mensosialisasikan Pilkada. Semakin awal warga tahu tahapan Pilkada, semakin mudah kami bersosialisasi,”katanya.

Ia menambahkan, kelancaran dan kontrol masyarakat terhadap tahapan Pilkada menjadi kunci kesuksesan Pilkada itu sendiri. “Kami juga menyebarkan brosur berisi tahapan Pilkada, salah satunya pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang saat ini sedang berlangsung,” ujarnya, Sabtu (22/7).

Selain perahu hias KPU, beberapa perahu lainnya silih berganti menunjukan hasil kreativitas. Seperti Dinas Perhubungan Kota Tangerang yang menyulap perahu menjadi armada BRT, PD Pasar yang membawa sayur mayur di perahu, Dinas Lingkungan Hidup lengkap dengan tanaman, Satuan Polisi Pamong Praja yang membawa serta kelengkapan anggota, hingga BPBD yang tampil bersama Spiderman.

Suci, salah seorang warga mengaku senang dengan penampilan perahu hias yang disajikan. Datang bersama suami dan anak, Suci tampak antusias menyaksikan penampilan tersebut. “Seneng mas ada penampilan kayak gini, jarang-jarang pula bisa nonton,” tukasnya.

Meski kesulitan dalam mengakses Festival Cisadane lantaran macet dan sulit mendapatkan parkir, ia tetap senang bisa mengajak keluarganya ke Festival Cisadane. “Tadi sampai tiga kali muter buat ke sini. Udah mana macet juga dan enggak dapat parkir. Mungkin bisa jadi bahan evaluasi saja buat panitia agar lebih diperhatikan lagi hal-hal seperti itu. Kan sayang banyak warga yang enggak jadi ke sini karena macet dan susah parkir,” tuturnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here