Home TANGERANG HUB Pemasangan Wifi Gratis Capai 60%

Pemasangan Wifi Gratis Capai 60%

0
SHARE

CIPUTAT-Target Pemkot Tangsel membuat jaringan wifi gratis, belum sepenuhnya terpenuhi. Ini lantaran ada beberapa lokasi terkendala masalah jaringan kabel optik. Pemasangan wifi gratis ini dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel.

Kepala Diskominfo Kota Tangsel Ismunandar mengatakan sampai saat ini baru 60 titik yang sudah dipasang wifi gratis atau 60 persennya dari target. “Baru 60 titik yang kita pasang dari target tahun ini yang mencapai 100 titik,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Ismunandar menambahkan, sampai saat ini baru ada empat balai warga yang kita pasang wifi gratis. Pemasangan ini dilakukan diskominfo dan dipasang pada ruang publik dan kantor pemerintahan.

Untuk mencapai target, diskominfo terus berkordinasi dengan Telkom selaku operator jaringan wifi untuk mempercepat pemasangan kabel optik. Pemasangan jaringan wafi gratis ini sesuai dengan instruksi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Ke depan ruang publik Kota Tangsel akan disediakan jaringan wifi gratis. “Sehingga warga bisa memanfaatkan internet untuk beragam keperluan,” tambahnya.

Selain memasang jaringan wifi gratis, Pemkot Tangsel sampai saat ini telah memiliki sekitar 73 sistem aplikasi. Salah satunya adalah Siaran Tangsel. Warga Kota Tangsel bisa memanfaatkan sistem ini dengan mengirim keluhan dan foto.

Pengelolaan Siaran Tangsel dilakukan oleh OPD masing-masing. Sampai sekarang sudah banyak warga yang memanfaatkan sistem Siaran Tangsel sejak diluncurkan. “Ini merupakan salah satu aplikasi untuk menunjang smart city,” jelasnya.

Smart city merupakan sebuah kota berkelanjutan dan berdaya saing. “Yakni dalam pengembangan dan pegelolaan kotanya menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK),” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here