Home NASIONAL Kapolri Paparkan Konsep Strong Leader Kepada Para Calon Perwira Remaja Polri-TNI

Kapolri Paparkan Konsep Strong Leader Kepada Para Calon Perwira Remaja Polri-TNI

0
SHARE

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan pembekalan dan materi kepada para calon perwira remaja TNI-Polri. Total ada 728 capaja yang diberikan materi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Tito memaparkan tentang konsep strong leader. “Seorang pemimpin agar menjadi seorang strong leader harus memiliki power, follower dan konsep dalam memimpin,” kata dia dalam keterangannya, Senin (24/7).

Dia menerangkan, konsep dalam memimpin akan diperoleh berdasarkan pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain. “Yaitu melalui pendidikan formal dan informal. Oleh karena itu saya mengimbau kepada para capaja untuk tidak berhenti belajar menimba ilmu guna memperkuat konsep dalam melaksanakan kepemimpinan dalam pelaksanaan tugas yang diemban,” sambung dia.

Kemudian jenderal bintang empat ini mengimbau para capaja untuk senantiasa bersinergi guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Senantiasa bekerja keras untuk menjaga stabilitas keamanan dalam negeri demi suksesnya pembangunan nasional,” kata dia.

Kemudian harus mendukung berbagai agenda pemerintah serta bersama-sama mengawal suksesnya agenda nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Di sana Tito memberikan materi kepada 728 capaja TNI-Polri yang terdiri atas 642 capaja pria dan 86 capaja wanita. Lalu ada 225 capaja dari TNI AD, 94 capaja TNI AL, 118 capaja TNI AU dan 291 capaja Polri. (elf/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here