Home OLAHRAGA Tetap Sesuai Jadwal

Tetap Sesuai Jadwal

0
SHARE

PERTANDINGAN Persikabo menghadapi Persita dipastikan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pada, Kamis (27/7) sore. Hanya saja untuk venue pertandingan PT. LIB menyerahkan kepada Persikabo untuk menentukan namun hars sesuai standar yang ditetapkan.

Kepastian ini tertuang dalam surat nomor 201/LIB/VIII/2017 tentang Penegasan Jadwal Pertandingan Persikabo vs Persita tertanggal 25 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT. LIB Berlinton Siahaan. Dimana PT. LIB memberi jawaban atas surat Persikabo yang meminta pengunduran jadwal terkait alasan absennya pelatih Persikabo Raja Isa karena mengikuti kursus instruktur AFC, kesulitan perizinan Stadion Pakansari, Cibinong dan renovasi pagar pembatas Stadion Cibinong yang belum selesai.

Dalam suratnya PT. LIB menegaskan dasar penolakan atas permintaan Persikabo adalah aspek kesiapan insfrastruktur dan serta fairness (keadilan) kompetisi. Oleh karena itu operator kompetisi nasional itu meminta Persikabo menggelar laga sesuai dengan jadwal yang ditentukan pada 27 Juli dan mempersiapkan venue pertandingan sesuai standar PT. LIB.

“Kita sempat protes ke PT. LIB baik secara lisan maupun surat, karena kami nilai ini tidak fairness buat Persita maupun klub lain. Apalagi salah satu alasannya pelatih mereka tidak bisa mendampingi karena mengikuti kursus instruktur AFC, kami saja saat coach Banur (sapaan Bambang Nurdiansyah, red) ikut kursus yang sama Persita tetap tampil,” tegas Ernico Siagian Manajer Klub Persita.

Keputusan ini membuat rumor yang berkembang selama ini dimentahkan. Sebelumnya beredar kabar melalui medsos twitter @PersikaboLover pertandingan tim Laskar Padjajaran, julukan Persikabo, dengan Persita diubah menjadi Sabtu, 2 September.

Namun tak berselang lama akun twitter tersebut mengubah postingan dengan memuat surat PT. LIB yang memuat keputusan laga tetap berlangsung sesuai jadwal. “Dari surat itu hanya tempat pertandingan yang belum dipastikan. Hanya saja dari pemberitahuan lisan, Persikabo akan menggunakan Stadion Cibinong,” jelas Ali Subhan Waisulkarni, Sekretaris Tim Persita.

Menanggapi keputusan tersebut Bambang Nurdiansyah menyambut gembira. Buat pria kelahiran Banjarmasin itu yang terpenting adalah kejelasan jadwal dan aspek fairness. “Kami menolak pengunduran jadwal, tapi kalau pun diundur kami tidak ingin dirugikan dengan jadwal yang mepet dengan pertandingan Persita lainnya. Kami butuh kepastian jadwal karena sangat terkait dengan program latihan, kalau lawan Persikabo jadi diundur kami semula akan liburkan latihan,” tutup Banur. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here