Home NASIONAL ‘TNI-Polri Solid, Selesai Semua’

‘TNI-Polri Solid, Selesai Semua’

0
SHARE

JAKARTA-Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan soliditas TNI dan Polri merupakan kunci dalam menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia. Ini disampaikan Tito usai menyaksikan pelantikan 729 orang Perwira Remaja (Paja) Akademi TNI dan Polri Tahun 2017 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (25/7).

Mantan kepala Densus 88 Antiteror itu mengatakan, para perwira remaja akan menghadapi banyak tantangan dalam menjaga NKRI. Baik dari dalam maupun dari luar. “Jawabannya cuma satu yaitu sinergi TNI dan Polri yang didukung rakyat. Kalau TNI dan polri solid, semua masalah bangsa bisa selesai,” ujar Tito.

Dia menambahkan, para Paja TNI/Polri harus terus menjaga kebersamaan sampai mereka ditugaskan ke berbagai daerah di tanah air. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanyo mengaku senang, karena pelantikan 729 orang Perwira Remaja (Paja) Akademi TNI dan Polri Tahun 2017, kembali dilakukan di Istana Negara Jakarta.

Ini disampaikan Gatot, setelah menyaksikan pelantikan anak-anaknya (perwira remaja/paja) oleh Presiden Jokowi, Selasa (25/7). “Pertama kali saya ucapkan terima kasih kepada Presiden RI bahwa setelah 14 tahun baru (dilantik) di sini lagi, di istana negara dan dipimpin oleh kepala negara,” ujar Gatot didampingi Jenderal Tito Karnavian.

Bagi jenderal kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini, pelantikan paja di Istana Negara dan dilakukan oleh kepala negara, memiliki makna yang luas. Terutama para Paja harus menyadari bahwa mereka bertanggungjawab terhadap negara. “Kedua, baru pertama kali habis dilantik mereka semua foto bersama presiden, belum pernah selama ini,” kata mantan kepala Staf TNI AD ke-30 itu.

Gatot berharap para Paja TNI/Polri mampu menghadapi perkembangan zaman yang begitu cepat, seperti disampaikan presiden. Sebab, katanya, tantangan yang akan dihadapi oleh mereka akan lebih berat di masa yang akan datang.

“Ini yang penting. Saya ingin ingatkan bahwa mereka dilantik di istana negara oleh kepala negara bersama sama TNI dengan Kepolisian RI. Maknanya central of gravity Indonesia adalah soliditas TNI dan Polri. Kepentingan TNI adalah Polri yang kuat dan dicintai rakyat,” tandas Gatot. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here