Home TANGERANG HUB 5 Polsek Diwacanakan Kembali ke Kabupaten

5 Polsek Diwacanakan Kembali ke Kabupaten

0
SHARE

SERPONG-Wacana mengembalikan lima kepolisian sektor (Polsek) yang sebelimnya masuk wilayah hukum Polres Tangsel ke komando Mapolresta Tangerang di Tigaraksa, dinilai warga mengada-ada. Jika diberi hak memilih, mereka akan menolaknya.

“Wah… Bohong tuh beritanya kalau memang benar ada rencana atau wacana pengembalian lima Polsek yang ada di Polres Tangsel ke Mapolres Tangerang sangat mengada-ada dan tidak masuk akal karena selama ada Mapolres Tangsel masyarakat sangat terbantu dan membutuhkan,” kata H. Rahmat, tokoh warga Ciputat, Selasa (25/7).

Seharusnya, informasi di sejumlah kalangan dan media elektronik adanya pertimbangan dari petinggi Korps Bhayangkara di Mabes Polri berkaitan pengembalian lima Polsek di Kota Tangsel ke jajaran Mapolres Tangerang tidak perlu ditanggapi serius.

Menurut dia, malah seharusnya Kota Tangsel menambah jajaran Polsek menjadi tujuh sesuai dengan kecamatan yang ada bukan malah diambil lagi ke Tangerang.

Bahkan, seharusnya malah ditambah pelayanan ke masyarakat seperti keberadaan kantor Komando Distrik (Kodim) tersendiri atau Kota Tangsel perlu ada selain kantor Pengadilan Negeri (PN), kantor Kejaksaaan Negeri (Kajari), kantor Imigrasi dan lainnya.

Menanggapi isu dan wacana tersebut, Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadli Widiyanto, kebradaan lima Polsek yang ada yaitu Polsek Curug, Polsek Legok, Polsek Pagedangan, Polsek Kelapa Dua dan Polsek Cisauk perlu pertimbangan dan pemikiran yang matang serta jauh ke depan demi lebih memberikan pelayanan mudah serta cepat ke masyarakat.

Menurut dia, masyarakat Kota Tangsel akan semakin sulit bila rencana penarikan kelima polsek di atas terealisasi. Alasannya karena warga harus menempuh jarak? yang cukup jauh. Bukan hanya itu tapi malah jajaran kepolisian juga terkena dampaknya terhadap wacana atau isu tersebut.

“Lihat saja kondisi di lapangan yang semakin padat lalu lintas dan tindakan kejahatan yang semakin meningkat bila wacna atau isu betul terjadi,” tuturnya yang berharap rencana tersebut tidak terjadi. (wk/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here