Home TANGERANG HUB Arief Kembali Gandeng PKB

Arief Kembali Gandeng PKB

0
SHARE

TANGERANG – Hubungan Arief R Wismansyah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terjalin baik. Sejak Pilkada 2013 silam, partai ini mendukung penuh pencalonan Arief menjadi walikota Tangerang.  Menyambung kerjasama politik seperti pada Pilkada 2013 lalu, Arief mendatangi Sekretariat DPC PKB Kota Tangerang, Rabu (26/7). Kedatangannya untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon walikota pada pilkada 2018 mendatang.

Didampingi 2 orang asistenya, sekitar pukul 13.00 WIB Arief mendatangi Sekretariat PKB di Jalan MT Haryono, Sukasari, Kecamatan Tangerang. Kedatangan kandidat walikota Tangerang periode 2018 – 2023 ini disambut panitia seleksi penjaringan dan sejumlah pengurus partai.

“Administrasi di PKB tidak menyulitkan. Artinya membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat. Makanya saya ambil bagian,” kata kepala daerah yang menempati urutan pertama pendaftar di penjaringan PKB. Sampai saat ini, Arief sudah mendaftarkan diri di 4 partai politik, yaitu Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB. Ditanya soal target perahu partai yang bakal ia bawa pada Pilkada tahun depan, Arief belum mau terbuka.

“Intinya dengan semua partai, saya masih menjalin komunikasi,” katanya. Seperti diketahui pada Pilkada 2013 lalu, Arief maju menjadi bakal calon walikota dengan menggunakan perahu Demokrat, PKB dan Gerindra. Ia menyebut, bila selama ini masih menjalin kerjasama yang baik dengan PKB. “Hubungan yang selama ini telah berjalan dengan baik, semoga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Terkait dengan pengembalian berkas, Arief mengaku secepatnya akan segera menyerahkan formulir beserta persyaratan yang dibutuhkan.  “Saya berharap, pesta demokrasi nanti bisa menjadi pestanya masyarakat dalam menentukan kepemimpinan ke depan,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPC PKB Kota Tangerang Kemal Fasya Madjid mengatakan, partainya membuka kesempatan pendaftaran mulai 24 – 29 Juli. Sedangkan pengembalian berkas, ditunggu hingga 20 Agustus mendatang. Kami melaksanakan tahapan pilkada ini sesuai instruksi DPP,” tutur Kemal.

Angoota DPRD Kota Tangerang ini menambahkan, setelah pendaftaran akan dilanjut ke tahapan penyampaian visi dan misi. Namun tetap melewati verifikasi berkas. “Hasil pemaparan visi-misi dari balon, akan kami sampaikan ke DPP,” katanya. Menurut Kemal, Arief berpeluang besar diusung PKB karena karena kedekatannya dengan ulama dan tokoh PKB. “Tunggu saja hasil rekomendasi dari pusat nanti,” pungkas Kemal. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here