Home OLAHRAGA PELUANG TIGA POIN

PELUANG TIGA POIN

0
SHARE

Persita bertekad meraih kemenangan atas Persikabo Bogor pada laga di Stadion Mini Cibinong, Kamis (27/7) sore. Target tiga poin diusung Persita karena tim Laskar Padjajaran sejak awal memang menjadi incaran untuk bisa menambah poin penuh dari laga away.

“Bukan kami menganggap remeh Persikabo, kami mengincar poin penuh karena kami butuh nilai untuk bisa terus mengamankan posisi puncak yang kami raih. Target ini memang tidak mudah karena main di kandang Persikabo tapi kami yakin bisa memenuhi target tersebut,” ucap Bambang Nurdiansyah Pelatih Persita.

Keyakinan bisa mencuri poin dari skuat asuhan Raja Isa tersebut, ungkap Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, juga didasari pada kondisi skuat asuhannya saat ini. Dimana pemain dalam kondisi siap tempur dan mendapat semangat tambahan setelah menang dari Persikad Depok, Sabtu (22/7) sore.

Tidak hanya itu, Persita saat ini dipastikan mendapat tambahan kekuatan seiring dengan selesainya administrasi pendaftaran bek sayap Rafid Lestaluhu. “Ya, Rafid sudah sah terdaftar sebagai pemain Persita di putaran kedua. Tapi keputusan dimainkan kami serahkan pada pelatih,” jelas Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita.

Dengan adanya Rafid, Persita dipastikan memiliki alternatif pemain di posisi striker. Dimana selain mengandalkan Aldi al Achya di posisi striker, Banur dapat menggeser posisi Henry Rivaldi untuk menjadi striker.

Posisi striker Persita saat ini terbilang rawan, setelah sebelumnya satu-satunya striker murni tim Ungu Sirvi Arvani mengalami cedera. Ditambah lagi keputusan mengundurkan diri yang diambil striker lainnya Andika Dian Sururi.

Kondisi ini membuat Persita harus mencari alternatif serangan untuk bisa membobol pertahanan Persikabo yang belakangan semakin kuat seiring hadirnya pelatih asal Malaysia Raja Isa. Hasil terakhir Persikabo mengindikasikan kekuatan tersebut. Dimana Persikabo mampu menahan imbang 1-1 PS. Bengkulu pada laga away.

Dan Persita sendiri telah menyiapkan berbagai strategi untuk bisa membongkar pertahanan Persikabo. Salah satunya memanfaatkan serangan dari lini kedua, baik dari pemain di posisi gelandang maupun bek sayap.

Kehadiran Rafid, dipastikan sangat menunjang keinginan Banur menerapkan strategi tersebut. Namun, pemain lain seperti Heru Setyawan juga diharapkan juga bisa mencetak gol.

“Yang jelas kami akan memaksimalkan semua lini dan semua kesempatan yang pemain kami miliki untuk mencetak gol. Sekarang kami tak hanya tergantung dari striker untuk membuat gol,” jelas Banur.

Sementara untuk mengatasi striker Persikabo, Banur sendiri tetap optimis pertahanannya solid untuk itu. Walau M. diksi Hendika absen karena akumulasi kartu, tapi pemain pengganti dinilai Banur sangat mumpuni untuk menggantikan peran mantan pemain Cilegon United tersebut. “Insya Allah kami siap mencuri poin dari Persikabo,” tegasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here