Home NASIONAL Prabowo dan SBY Sepakat Buang Embel-embel Koalisi

Prabowo dan SBY Sepakat Buang Embel-embel Koalisi

0
SHARE

Partai Demokrat dan Partai Gerindra sepakat menghapus kata koalisi. Sebab, makna dari kata tersebut mengalami pergeseran. Contohnya saja Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat yang terbentuk pada Pilpres 2014 lalu.

“Karena kita kenal Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat pun mengalami pergeseran, perubahan yang fundamental. Maka kami memilih tidak perlu lah bentuk yang dinamakan koalisi,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono usai berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7).

Kata dia, Partai Demokrat dan Partai Gerindra hanya akan meningkatkan komunikasi politik dan kerja sama. “Kami juga bersepakat meningkatkan komunikasi dan kerja sama. Sah. Meskipun tidak dalam bntuk  kosliasi,” tegas Presiden ke-6 RI itu.

Kerja sama yang akan dilakukan tentu salah satunya di bidang politik. “Koridornya demokrasi, aturan mainnya konstitusi, undang-undnag dan sistem yang berlaku,” pungkas SBY. (dna/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here