Home OLAHRAGA Kembali ke Trek Kemenangan

Kembali ke Trek Kemenangan

0
SHARE

SETELAH dua kali mengalami kekalahan di dua pertandingan terakhir, kesebelasan Perserang sukses kembali ke trek kemenangan, Minggu (30/7) sore. Itu setelah skuat asuhan Zaenal Abidin menang atas Persika Karawang di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Pada laga tersebut,  Agus Dani Akbar dkk yang bertindak sebagai tuan rumah tampil dominan sejak menit awal. Pada babak pertama tercatat Perserang melakukan 8 kali tendangan kearah gawang. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama. Skor 0-0.

Di babak kedua, serangan semakin intens dilakukan pemain Perserang terutama dari sektor sisi kanan melalui Hapid Ali, Dery Tadarus dan Ervin Rianto Butar Butar. Namun, kuatnya barisan pertahanan Persika belum mampu ditembus pemain Laskar Singandaru.

Gol yang ditunggu Bala Singandaru, suporter Perserang akhirnya tiba di menit  72. Ervin Rianto Butar-Butar mampu menjebol gawang Persika yang dikawal Taupik Hidayat. Mantan pemain Persita itu mampu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persika menjadi gol.

Persika Karawang sempat bereaksi untuk menyamakan skor. Sayangnya, hingga peluit panjang dibunyikan, tak satupun usaha Persika yang mampu membuat kedudukan menjadi imbang. Mereka harus pulang dengan tangan hampa.

Kapten Persika Karawang, Muhammad Fadil Redian mengaku kecewa. Apalagi, kekalahan ini disebabkan kepemimpinan wasit Totok Fitrianto asal Sulawesi Utara yang dianggap kurang adil.

“Beberapa kali keputusan wasit merugikan kami. Bahkan, seharusnya ada dua kali pelanggaran Perserang yang seharusnya diganjar pinalti. Tapi wasit tidak bergeming,” keluh Fadil. Sedangkan Asisten Pelatih Perserang, Mustopa Aji gembira dengan kemenangan yang diraih timnya. “Alhamdulillah kami kembali ke jalur kemenangan usai dua kali menelan kekalahan,” kata Aji.

Hasil ini pun membuat persaingan di grup 2 kompetisi Liga 2 Liga Indonesia berjalan semakin ketat. “Kami sekarang ada di peringkat ketiga. Mudah-mudahan, setelah ini kami bisa terus meraih kemenangan untuk menyodok ke posisi kedua ataupun puncak klasemen,” harapnya.(apw/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here