Home TANGERANG HUB Arief Nafsu Borong Partai

Arief Nafsu Borong Partai

0
SHARE

TANGERANG – Hasrat politik Arief R Wismansyah begitu kuat. Bahkan dirinya memberikan sinyal borong partai untuk maju di Pilkada 2018 nanti.   Itu dibuktikan dengan keikutsertaan Arief dalam setiap penjaringan yang dibuka partai politik. Teranyar dirinya menyerahkan berkas penjaringan bakal calon walikota Tangerang ke partai besutan Wiranto.

Sebelumnya, Arief sudah telah menggandeng 4 partai. Masing-masing  Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB. Dengan demikian, otomatis  Arief sudah bisa menunggangi 5 perahu partai sekaligus. Sinyal yang diberikan masing-masing partai yang didatangi Arief, bakal mendukung petahana untuk melenggang menjadi walikota periode selanjutnya.

Dari kelima partai tadi, setidaknya Arief sudah mengantongi 22 kursi sah DPRD. Itu sudah melebihi dari yang dipersyaratkan untuk maju, yaitu 10 kursi.

Meski sudah cukup banyak kursi yang dikoleksi, namun Arief mengaku masih akan terus menambah dukungan dari partai lainnya. “Tugas membangun Kota Tangerang kedepan sangat berat. Sebab sudah tidak terlalu mengurusi infrastruktur dasar,” tutur Arief usai menyerahkan berkas peryaratan di Sekretariat Partai Hanura Kota Tangerang, Senin (31/7).

Menurutnya, kedepan salah satu yang menjadi programnya adalah menyelesaikan masalah kemacetan lalu lintas dan penyediaan air bersih warga. Untuk mewujudkannya, bukanlah pekerjaan yang besar. Sebab ia harus membangun banyak fly over dan under pass untuk mengurai kemacetan, juga pembangunan instalasi pipa air bersih.

“Butuh dukungan yang kuat dari masyarakat. Jadi saya tidak mau didukung cuma 75 persen. Kalau perlu 100 persen warga mendukung saya,” ungkap Arief. Ditanya apakah akan mengikuti penjaringan yang akan dibuka Partai Gerindra, Arief mengatakan tidak menutup kemungkinan itu akan dilakukannya. “Yang pasti saya masih intens menjalin komunikasi dengan partai lain,” ungkap Arief.

Ia juga belum berani memastikan, bila semua partai yang sudah digandengnya bakal mengusungnya. “Saya baru merasa yakin di tingkat daerah. Namun, untuk tingkat DPW dan DPP saya tidak tahu kepastiannya,” jelas Arief.

Ketua DPC Hanura Kota Tangerang, Arif Fadilah berharap, keikutsertaan Arief mengikuti penjaringan merupakan langkah awal membangun sinergisitas dengan. “Kami berharap, DPW dan DPP bisa mendukung langkah kami,” tuturnya.

Perlu diketahui, hasil rapat Musyawarah Kerja Cabang DPC PPP Kota Tangerang yang digelar, Minggu (30/7), telah menetapkan Arief R Wismansyah diusung menjadi balon walikota periode mendatang. “Kami merekomendasikan agar Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin atau Sekretaris DPW PPP Provinsi Banten Iskandar Zulkarnaen untuk  menjadi pendampingnya,” kata Ketua DPC PPP Kota Tangerang, Yati Rohayati.

Di Partai Demokrat, Arief satu-satunya calon tunggal yang diusulkan ke DPP. Dua pendaftar tidak mengembalikan formulir dan satu pendaftar lagi mengundurkan diri.   “Arief merupakan calon tunggal yang bakal direkomendasikan ke DPP,” ungkap Ketua Plt DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here