Home OLAHRAGA Rumiah Didukung 47 Pemilik Suara

Rumiah Didukung 47 Pemilik Suara

0
SHARE

SERANG – Masa pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum KONI Banten periode 2017-2021 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) V Banten 2017 telah berakhir, 31 Juli pukul 16.00 WIB. Dan dari masa pendaftaran balon tersebut hanya ada satu nama yang didukung untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum KONI masa bakti 2017-2021 yakni Hj. Rumiah Kartoredjo.

Dari total 62 pemilik suara pada Musorprov V, November nanti, 47 pemilik suara menetapkan hati untuk memajukan mantan Kapolda Banten tersebut sebagai Calon Ketua Umum KONI Periode 2017-2021.

Setelah melakukan verivikasi lengkap data yang masuk Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Banten Periode 2017-2021 menetapkan nama Rumiah sebagai calon tunggal. Penetapan itu dilakukan usai menggelar rapat pleno Tim Penjaringan dan Penyaringan yang digelar, Senin (31/7) sore.

“Dari data yang masuk hingga penutupan pendaftaran tadi (kemarin, red) pukul 16.00 WIB hanya ada satu nama yang diajukan 47 anggota KONI pemilik suara yakni Hj. Rumiah Kartoredjo, tidak ada nama lain yang diajukkan oleh anggota KONI Banten. Ke-47 surat dukungan sah karena ditandatangani oleh ketua umum masing-masing diberi materai dan stempel,” jelas H. Koswara Purwasasmita Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Masa Bakti 2017-2021.

Koswara yang didampingi H. Mahmud Marua selaku sekretaris tim, Yosa Sayata, H. Djajuli Khasan, H. Ajat Sudrajat, Yayan S. Ryan dan M. Bayuni selaku anggota menyatakan dari fakta itu maka Rumiah ditetapkan sebagai satu-satunya calon yang berhak diajukan kepada Musprov V tahun 2017.

“Tidak ada calon lain, karena sudah tertutup peluangnya. Karena 47 anggota KONI Banten yang mendukung Ibu Rumiah membuat pemilik suara yang tersisa tinggal 15, jumlahnya kurang dari syarat untuk mengajukan calon yang minimal didukung 20 pemilik suara,” paparnya.

Ajat Sudrajat selaku anggota tim penjaringan dan penyaringan dari perwakilan Pengprov menyatakan hingga hari terakhir kemarin dukungan buat Rumiah bertambah 11 suara, dari total 36 surat dukungan yang diterima pada, Rabu (26/7) sore. Dukungan diungkapkan oleh Ketua Pengprov IPSI Banten semuanya berasal dari Pengprov.

“Dua dari Pengprov yang sebelumnya sudah masuk yakni Perbasi (basket) dan Persani (senam), sembilan sisanya dari FASI (aerosport), FPTI (Panjat Tebing), Perkemi (kempo), Perpani (panahan), PSTI (Sepak Takraw), FAJI (arum jeram), Gabsi (bridge), PBVSI (bola voli) dan terakhir Pergatsi (gateball),” beber Ajat. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here