Home TANGERANG HUB Ada Mesum di Situ Gintung

Ada Mesum di Situ Gintung

0
SHARE

PAMULANG-Arena Situ Situ Gintung yang berada di Cirendeu, Ciputat Timur disalahfungsikan. Lokasi yang seharusnya jadi objek wisata dan tempat olahraga ini, dimanfaatkan sekelompok orang berbuat mesum. Sejumlah pasangan remaja kerap melakukan tindakan mesum ditambah mengonsumsi minuman beralkohol. Data yang diperoleh Tangerang Ekspres, dari empat kali operasi kebisingan yang dilakukan Trantib Kecamatan Ciputat Timur, terjaring lebih dari 50 orang tengah mesum. Mereka yang mayoritas remaja yang didapati sedang mojok sambil berpesta minuman beralkohol. Realitas ini, membuat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany geram. Dengan tegas, Airin meminta Camat Ciputat untuk membereskannya. Salah satunya, Airin menyarankan agar,  mengaktifkan kembali Forum RT/RW.

“Ini untuk menjaga kondusivitas pada area Situ Gintung yang infonya kini mulai berubah fungsi menjadi tempat mesum,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (1/8). Airin menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh terkuak saat petugas Trantib Kecamatan Ciputat Timur, menggelar Operasi Kebisingan pada malam hari. Yakni, ada oknum warga yang mesum dan mengonsumsi minuman beralkohol.

“Pasti akan kita tindak lanjuti dan kita akan minta ke camat aktivasi kembali Forum RW yang sebelumnya telah dibentuk,” tambahnya. Menurutnya, untuk menjaga kawasan Situ Gintung, selain memberdayakan kembali Forum RT/RT, aduan juga bisa langsung disampaikan melalui aplikasi Siaran Tangsel. Dimana ketika warga melihat adanya perbuatan negatif supaya bisa langsung ditindak lanjuti segera.

“Intinya Forum RT/RT yang sebelumnya telah diberikan sejumlah unit sepeda, untuk melalukan patroli dapat kembali diaktifkan,” kata ibu dua anak ini. Untuk mengoptimalkan pengelolaan pada tujuh situ yang aktif di wilayah Kota Tangsel, Airin telah menggelar rapat untuk mengetahui langkah apa yang akan dilakukan. “Jadi setelah kita cek, situ itu adalah tugas dari pemerintah pusat. Dan operasionalnya ditunjuk, tidak ada orang yang menjaga disitu,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here