Home NASIONAL Sukses Amankan Idul Fitri 1438 H, Kapolri Peroleh Penghargaan UKP PIP

Sukses Amankan Idul Fitri 1438 H, Kapolri Peroleh Penghargaan UKP PIP

0
SHARE

Dewan Pembina UKP PIP (Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila) yang dipimpin Jenderal TNI (purn) Try Sutrisno memberikan penghargaan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena sukses mengawal dan mengamankan hari raya Idul Fitri 1438 H.

Selain jajaran Polri, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan prestasi selama penyelenggaraan lebaran 2017 ini juga ditujukan kepada Kemenhub, Kemendag, Kemen ESDM, Kemen PU Pera, Kemenkes, dan Kemenag.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi kepada Polri dan kementerian atau lembaga terkait. Hal ini berhubungan dalam mengimplementasikan nilai-nilai pancasila, melalui praktek terbaik pengamanan, pengendalian, dan kancaran dalam penyelenggaraan lebaran.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku tidak menyangka dirinya akan mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari UKP Pancasila. Menurutnya, apa yang dikerjakan hanya merupakan bentuk tanggung jawab Polri kepada masyarakat.

“Sebenarnya tidak mengharapkan dan tidak menyangka karena apa yang kita kerjakan adalah bentuk tanggung jawab. Baik dalam mengamankan stok dan harga sembako, maupun dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran,” ucap dia dalam keterangannya, Selasa (1/8).

Pria kelahiran Palembang inj mengatakan, penghargaan dari UKP Pancasila ini akan dijadikan cambuk bagi Polri untuk bekerja secara lebih keras lagi. “Jadi kami hanya bekerja maksimal saja. Kalau diberi penghargaan ya Alhamdulillah, akan kita jadikan motivasi untuk bekerja lebih baik, itu saja,” tukas dia.  (elf/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here