Home OLAHRAGA Semua Sinyal Menuju Paris

Semua Sinyal Menuju Paris

0
SHARE

KIAN kemari sikap Neymar menujukkan tak betah di Barcelona semakin nyata. Meski belum mengeluarkan pernyataan resmi sikap pemain 25 tahun itu terlihat sesegera mungkin berada di Paris. Seperti diberitakan Marca kemarin (2/8) Neymar tiba di lokasi latihan Barca pukul 09.00 waktu setempat. Eks pemain Santos itu menyetir Audi Cuattro biru dan datang bersama koleganya.

Dan Neymar menjadi pemain paling terakhir yang masuk ke arena latihan Barca. Neymar pun absen dalam sesi latihan pertama usai tur di Amerika Serikat itu. Hanya sekitar satu jam, pukul 10.00 waktu setempat Neymar pergi meninggalkan lokasi latihan.

Sport menyatakan kalau dalam durasi pendek tersebut Neymar berpamitan kepada Nah, menyikapi kondisi Neymar yang kian kemari semakin mirip sinetron maka dalam akun Twitter Barca pun menuliskan seandainya Neymar mendapatkan ijin absen latihan dari entrenador Barca Ernesto Valverde. “Neymar bersama ayahnya dan sang agen sudah menginformasikan kepada klub akan keputusannya meninggalkan klub. Pertemuan tersebut dilangsungkan di kantor tim,” tulis Barca dalam situs resminya.

Pihak klub juga menggarisbawahi kalau rencana pelepasan Neymar harus sesuai rilis pelepasan Neymar. Yakni sebesar 222 juta Euro (Rp 3,49 triliun) dan tak turun sepeser rupiah pun. Selain itu, selama masa negoisasi antara Barca dengan Paris Saint-Germain (PSG) berjalan pemain bersangkutan diizinkan untuk tidak berlatih. Lantas kemanakah Neymar selama proses perpindahannya masih terus tarik ulur? Menurut sumber Marca pemain yang dikenal suka gonta-ganti potongan rambut itu akan meninggalkan Spanyol.

Sumber Marca menyatakan pukul 14.00 waktu setempat Neymar akan terbang ke London. Selain untuk menghindari tekanan fans Barca, kapten timnas Brasil itu juga lebih leluasa melakukan pembicaraan kontrak dengan PSG. Selain Neymar, agen juga orang dekat Neymar Wagner Ribeiro memberikan sinyal yang kuat seandainya langkah Neymar buat bergabung dengan PSG semakin terang.

Melalui akun Instagram-nya Ribeiro menunjukkan jadwal penerbangannya ke Paris. “Lampu hijau. Mari bekerja!,” tulis Ribeiro. Ribeiro ini merupakan salah satu orang yang berpengaruh dalam perpindahan Neymar ke Barca pada 2013 silam. Ribeiro ini juga membantu Real Madrid untuk mendapatkan Vinicius Jr. yang rencananya bergabung dengan tim pada 2019 mendatang.

Sementara itu, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi memiloih komentar yang aman. Al-Khelaifi menghindari komentar yang berpotensi menggagalkan  transfer raksasa tersebut. “Sampai hari ini (kemarin, red.) Neymar adalah pemain Barca dan akan kita lihat apa yang akan terjadi dengannya mendatang. Kami menghormati pemain yang masih terikat kontrak dengan klubnya,” tutur Al-Khelaifi kepada televisi Maroko Medi 1 TV.

Akan tetapi Al-Khelaifi tak menutupi niatnya buat memboyong Neymar ke Parc des Princes. Dengan kebintangan Neymar saat ini, Al-Khelaifi yakin kalau PSG akan berjaya di Eropa dan domestik. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here