Home TANGERANG HUB 3 Rumah, 1 Pick Up Ludes Terbakar

3 Rumah, 1 Pick Up Ludes Terbakar

0
SHARE

TANGERANG– Kebakaran rumah kembali terjadi. Kamis (3/8) sore, tiga rumah warga  di Kampung Telaga Sari, RT 01/02, Kelurahan Mekasari, Kecamatan Neglasari, ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.   Tak hanya rumah, api juga melumat satu unit mobil pick up yang terparkir di garasi . Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.  Cuaca terik menimbulkan api lebih cepat merambat. Sehingga, pemilik rumah tak sempat menyelamatkan barang berharga. 

 Bejo Suroso (55),  salah seorang pemilik rumah yang terbakar menceritakan, saat sedang tidur ia merasakan udara panas dan melihat kepulan asap. Merasa janggal, ia kemudian keluar kamar dan mendapati ruangan dapur sudah dipenuhi kobaran api. “Saya langsung keluar dan minta tolong saudara saya yang rumahnya ada di samping,”ucap Suroso. 

 Ia bersama warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, usaha tersebut sia-sia karena angin yang berhembus saat itu cukup kencang. Api kemudian menyambar tiga rumah lain yang berdampingan dengan rumah Suroso. Tim pemadam kebakaran BPBD Kota Tangerang tiba di lokasi dengan membawa empat unit mobil pemadam. Setelah berjibaku akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan.

 “Kebakaran menimpa tiga rumah petak semi permanen. Anggota kita kerahkan untuk membantu warga sekitar,”ucap Kapolsek Neglasari Kompol Khoiri di lokasi kejadian. Salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar, Sumiran (65) mengaku terkejut saat ada warga yang berteriak kebakaran. Ia tidak menyangka rumahnya ikut menjadi sasaran amukan api. “Saya kerja di dekat sini, kebetulan saya lagi serah terima mau pulang, tau-tau ada yang teriak kebakaran,”ucapnya.

 Sumiran berlari pulang dan mendapati rumahnya sudah dilalap api. “Ada api dari rumah nomor dua, saya nomor tiga. Sudah tidak sempat menyelamatkan harta benda lagi. Mobil saja kebakar. Untung hewan ternak saya tidak terbakar,”tuturnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here