Home OLAHRAGA Hanna-Fitriani Pantang Tergelincir

Hanna-Fitriani Pantang Tergelincir

0
SHARE

AUCKLAND – Indonesia berkesempatan mendulang prestasi di Selandia Baru Grand Prix Gold (GPG) 2017. Total lima wakil Merah Putih beredar di semifinal hari ini. Antara lain, Fitriani dan Hanna Ramadinia, plus masing-masing wakil di tiga nomor ganda lainnya.

Di tunggal putri, Hanna bakal menghadapi unggulan pertama, Ratchanok Intanon dari Thailand. Pertemuan nanti merupakan yang pertama buat mereka. Secara teknis, kedua pebulu tangkis selanjutnya tengah mempersiapkan dua event yang berbeda.

Hanna menatap untuk SEA Games, sedangkan Intanon diproyeksikan tampil pada Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia. Sedangkan Fitriani akan berjumpa Saena Kawakami (Jepang). Head-to-head kedua pemain masih berpihak kepada Saena.

Sekalinya berjumpa pada Vietnam Open 2015 silam, Saena menang hingga rubber game, 26-24, 18-21, 21-10. Pertemuan di semifinal hari ini akan menjadi momentum buat Fitriani untuk melakukan revans. Sebagai salah satu tumpuan di tunggal putri, Fitriani diharapkan bisa mendulang prestasi maksimal sebelum turun di SEA Games Malaysia akhir bulan ini.

“Mau saya Hanna dan Fitriani bisa ketemu di final,” sebut Minarti Timur, pelatih tunggal putri pelatnas kemarin (4/8). Bagi dia, kemampuan Fitriani yang mengandalkan daya tahan dalam permainan menjadi senjata utama pada semifinal hari ini.

Sayangnya, pada kuarter final kemarin, Dinar Dyah Ayustine, wakil Indonesia lainnya takluk dari Intanon dengan rubber game, 21-19, 10-21, 11-21. Berkaca pada pertandingan kemarin, Minarti berharap Hanna mampu mengimbangi permainan Inatanon.

“Hanna harus lebih rapat defense, lalu kalau ada kesempatan langsung serang balik,” katanya. Pada pertandingan yang lain, Ronald Alexander/Annisa Saufika menaklukkan rekan sesama pelatnas, Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja, 18-21, 21-17, 23-21.

“Buat besok (hari ini, Red), tentu harus lebih fokus, sebab pada pertandingan tadi (kemarin, Red) sempat kehilangan empat poin beruntun,” timpal Ronald. Sedangkan Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang tampil di semifinal hari ini.

Mereka akan berjumpa unggulan pertama asal Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei. Pasangan Malaysia ini bakal menjadi pesaing terberat Greysia/Apriani pada SEA Games 2017. ”Dihadapi saja, soal lawan lebih diunngulan dan lebih berpengalaman itu tidak terlalu kami pikirkan,” bebernya. (jpnn/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here