Home OLAHRAGA Hantam Wakil Jakarta

Hantam Wakil Jakarta

0
SHARE

PETIR FOOTBAL CLUB (PFC) yang dibentuk di Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh bertekad eksis sebagai salah satu klub sepakbola yang membina bakat pesepakbola lokal. Salah satu wujud pembinaan pemail lokal adalah dengan rutin mengikuti turnamen yang digelar di berbagai wilayah Jabodetabek.

Salah satunya adalah mengikuti turnamen sepakbola Porsekem Cup 2017 yang diugelar di Kembangan, Jakarta Barat. Turnament diikuti oleh 32 tim se-Jabotabek yang digelar setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

“Keikutsertaan kami adalah sebagai bentuk tanggungjawan kami untuk membina pemain sepakbola lokal di Kelurahan Petir. Meski kami padukan dengan pemain lain, termasuk pemain asing kami berharap pemain lokal bisa belajar dari pemain yang berpengalaman,” ucap Endang, manajer Petir Footbal Club.

Dan itu terbukti sukses setelah pada pertandingan pertama di Porsekem Cup 2017, Minggu (6/8) sore, PFC mendulang kemenangan besar 4-1 atas tim asal Jakarta RT 08 Meruya. Pada putaran pertama ini PFC menurunkan kekuatan pemain lokal termasuk mantan pemain Persita dan Persikota Lingga Ashadi.

Empat gol skuat yang dimanajeri oleh Endang dan Aab ini dua golnya di buat oleh Rizal Mantovani dan sisanya dibuat Nedi serta gol pemain asing, Ahmedu. Kemenangan ini mengantarkan PFC ke babak kedua dan dijanjikan Endang, pihaknya bakal menambah kekuatan pemain agar lolos ke babak selanjutnya dan memenuhi target juara.

“Kami akan menambah pemain asing yang biasa main di turnamen 32 bendera, ini kami lakukan karena penonton yang hadir mengungkapkan terhibur dengan penampilan kami. Selain untuk menghibur penonton kami juga punya target untuk lolos ke final dan juara,” beber Endang.

Pada pertandingan, Minggu lalu penampilan PFC yang diperkuat Lingga Ashadi, Rizal Mantopani dan Agam membuat sekitar seribu penonton yang mengelilingi lapangan terhibur. Apalagi pemain PFC menunjukkan skill individu yang lebih baik dibanding lawannya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here