Home TANGERANG HUB Dispora Siapkan 450 Anggota Paskibra

Dispora Siapkan 450 Anggota Paskibra

0
SHARE

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipsora) tengah menyiapkan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kota. Termasuk para personel pengibar bendera yang tergabung dalam Paskibra.

Sedikitnya 450 anggota Paskibra sudah terseleksi. Sebanyak 50 personel ditugaskan menjadi pengibar bendera tingkat kota dan 300 anggota disebar di 13 kecamatan. Sedangkan sisanya sebagai cadangan.

“Sebanyak 57 anggota kepolisian akan mendampingi Paskibra tingkat kota,” tutur Kepala Bidang Kepemudaan Dispora, Ahmad Suhaeli menyebut, sebanyak 450 anggota paskibra telah disiapkan.

Dikatakan, saat ini pasukan sudah ditempatkan di training centre (TC) yang dipusatkan di Hotel Yellow Bee Tangerang. “Mereka dilatih di sana terhitung mulai hari ini (kemarin-red),” ujar Ahmad.

Pun begitu di tingkat kecamatan,  para anggota paskibra terus dilatih. Sehingga saat tampil pada upacara pengibaran bendera merah putih nanti, tidak terjadi kegagalan atau kesalahan teknis. Seperti latihan upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Periuk.

Sebanyak 30 anggota paskibra terus digembleng baik fisik maupun mentalnya. Purna Paskibra Indonesia (PPI) ditugaskan  melatih  anggota pengibar bendera ini. “Para pelajar yang ditempatkan di sini, berasal dari seleksi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),” tutur Sekcam Periuk Komari.

Sebenarnya tambah Komari, yang bertugas mengibarkan bendera pada pelaksanaan HUT RI sebanyak 25 orang. Masing-masing formasi 17 di bagian depan dan formasi 8 di belakang. Sedangkan 5 lainya diposisikan sebagai cadangan.

Aparatur kecamatan menjamin akomodasi anggota paskibra. Mulai dari makan, minum hingga transport.  “Terhitung mulai 12 Agustus nanti, mereka mulai dikarantina di aula kecamatan. Untuk mendapatkan pelatihan yang lebih intensif,” terang Komari.

Hal serupa juga dilakukan di Kecamatan Neglasari. Namun jumlah anggota paskibra yang bertugas lebih banyak. “Kami melatih 75 anggota pengibar bendera. Sebanyak 45 diantaranya berasal dari siswa SMK Penerbangan yang ada di wilayah kami,” ungkap Camat Neglasari Ubaidillah Ansar. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here