Home NASIONAL Pak Muhadjir Didaulat Jadi Ketua Umum HIPIIS 2017-2021

Pak Muhadjir Didaulat Jadi Ketua Umum HIPIIS 2017-2021

0
SHARE

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy diamanahkan jabatan baru untuk empat tahun kedepan. Posisi itu yakni sebagai Ketua Umum Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) Periode 2017-2021.

Menteri asal Muhammadiyah ini ditetapkan sebagai ketua umum pada kongres HIPIIS ke-X yang berlangsung di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Rabu (9/8).

Sebagaimana AD/ART HIPPIIS periodesasi kepengurusan HIPIIS berakhir empat tahun. Dimana sebelumnya HIPPIIS dipimpin oleh Ravik Karsidi, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa tengah.

Kongres tersebut juga dihadiri seluruh pengurus pusat, pengurus cabang serta para penggiat Ilmu-ilmu sosial seluruh indonesia dan beberapa peninjau dari luar negeri.

Selain pergantian ketua umum, kongres HIPIIS juga menganugerahkan Social Science Award 2017 terhadap sejumlah tokoh seperti, Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun sebagai budayawan dan Pakar Politik LIPI, Siti Zuhro sebagai Peneliti Sosial Politik.

Rangkaian kongres HIPPIIS ke-X juga diikuti Denhan International Conference yakni The 4th Sebelas Maret International Conference on Business, Economics, and Social Sciences (SMICBESS) dan The 1th Sebelas Maret International Conference on Social Sciences (SMICSOS).

Dimana terdapat sekitar 300 paper terpilih dari para pakar ilmu sosial nasional maupun internasional dipresentasikan dalam conference itu. (dms/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here