Home OLAHRAGA PS. Lampung Sakti vs Cilegon United, Ibarat Babak Final

PS. Lampung Sakti vs Cilegon United, Ibarat Babak Final

0
SHARE

SKUAT Cilegon United akan menghadapi tuan rumah Lampung Sakti di Liga 2 yang dihelat Stadion Sumpah Pemuda Lampung sore ini. Anak asuh Imam Riyadi ini diminta untuk tetap fokus dan melupakan kemenangan yang didapat beberapa waktu lalu. Misi mencuri poin menjadi target untuk menjaga kans lolos babak 16 besar.

Pelatih Cilegon United Imam Riyadi dan asisten Tb Hidayatullah mengatakan kemenangan yang diraih memang menjadi motivasi untuk anak asuhnya untuk menyapu bersih laga tersisa. Namun ia mengingatkan anak asuhnya agar jangan jumawa dan tetap membumi lantaran lawan yang dihadapi memiliki motivasi tinggi untuk bertahan di Liga 2.

“Jangan sampai lengah karena laga yang tersisa ibarat final bagi semua tim yang menghuni grup 2. Pelajaran melawan Persikabo tidak boleh dilupakan. Pemain harus waspada dan terus tampil disiplin,” ujarnya.

Saat menjalani laga tandang, misi mencuri poin dicanangkan pihaknya. Agar bisa meraih minimal satu poin maka saat bermain melawan Lampung Sakti perlu ada beberapa strategi untuk menahan mereka. Pada pertemuan pertama CU berhasil menang 2-1.

“Tim tuan rumah pastinya termotivasi untuk menang. Apalagi akan didukung oleh suporternya. Kami sendiri tidak gentar. Kami akan berusaha maksimal untuk bisa menahan mereka atau bahkan mencuri 3 angka,” kata Imam.

Jelang laga ini, skuat CU telah berada di Lampung sejak, Kamis (10/8). Ali Rinto dkk telah melakukan uji coba lapangan dan berlatih strategi untuk laga tersebut. “Kondisinya tidak jauh berbeda dengan lapangan lainnya. Kami siap bertempur. Untuk strategi kami akan pelajari secara detail permainan lawan. Untuk pertama kami akan bermain disiplin dan melihat celah yang dapat dimanfaatkan untuk mencetak gol,” ujar dia.

Sementara itu pemain CU Septian Ardiansyah berharap rekan-rekannya kerja keras untuk mencuri poin di laga ini. Tampil disiplin akan menjadi kunci untuk memenangkan laga. Ia juga berharap mewaspadai kebangkitan Lampung Sakti. “Saat ini menjelang laga terakhir penyisihan grup. Semua tim tentunya tidak ingin degradasi dan berusaha keras untuk menang. Kami berharap wasit yang memimpin laga juga fair. Mohon doanya agar kami mampu membawa poin ke Cilegon,” kata Septian. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here