Home BISNIS Kawasan Terpadu 5 Brand Mobil Astra Group

Kawasan Terpadu 5 Brand Mobil Astra Group

0
SHARE

TANGERANG–PT Astra International Tbk (ASII) meresmikan Astra Biz Center di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, kemarin (14/8). Pembangunan kawasan bisnis terpadu itu menghabiskan dana Rp 777,25 miliar. Astra Biz Center diresmikan Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ini menjadi pusat bisnis kedua Astra setelah di Bandung. Di kawasan ini, ada 5 brand mobil di bawah naungan Grup Astra melebarkan jaringan bisnisnya. Yakni, Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Sementara untuk Honda, khusus untuk produk motor besar.

Zaki menyambut hangat dan mengapresiasi kepercayaan Astra yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Tangerang. Ia meyakini bahwa ke depan wilayah BSD akan semakin maju dan berkembang seiring penambahan akses jalan tol yang akan segera selesai.

”Daerah BSD City merupakan daerah yang punya potensi perkembangan yang luar biasa. Selain ada convention terbesar di Asia, juga dikelilingi pengembang-pengembang besar di sekelilingnya,” ucapnya. Astra Biz Center ini merupakan kompleks terpadu dan terintegrasi dengan konsep one stop service yang dibangun sebagai pusat layanan dari beberapa perusahaan Grup Astra untuk memberi kemudahan bagi pelanggan setia Astra.

Berbagai layanan di Astra Biz Center BSD City meliputi jual beli, bengkel, pembiayaan, hingga asuransi. “Astra Biz Center merupakan wujud komitmen Astra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberi kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja tanpa harus berpindah tempat. Setelah Bandung dan Tangerang, kami berharap dapat membangun komplek Astra Biz Center di seluruh wilayah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ucap Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto.

Astra Biz Center BSD memiliki luas bangunan 31.753 meter persegi di atas tanah seluas 62.107 meter persegi. Di sini tersedia berbagai produk dan jasa di bawah naungan Grup Astra seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, dan Honda yang menawarkan produk motor besar.

Peresmian Astra Biz Center ini sekaligus meresmikan pengoperasian outlet Auto2000. Kepala Cabang Auto2000 BSD Vicky Fernando berharap diresmikannya Auto2000 di BSD City ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih dekat dengan pelanggan. “Kami yakin Auto2000 yang berlokasi di CBD-nya BSD bisa meraup pelanggan tidak hanya dari BSD melainkan daerah sekitar seperti Legok, Karawaci bahkan Cisauk,” tuturnya.

Menurut dia, showroom ini berbeda dan satu-satunya dari sekian cabang Auto2000 yang ada. “Kami sengaja membuat suasana seperti lounge di hotel hingga membuat suasana menjadi lebih nyaman dan cozy. Ini karena kita sadar harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan loyal,” imbuhnya.

Untuk penjualan, Auto2000 BSD menarget 70 unit kendaraan terjual tiap bulannya. Hingga saat ini sudah terjual 75 unit kendaraan dengan kelas medium up andalannya seperti Innova, Fortuner, Voksy, Alphard dan Landcruiser.

“Sementara untuk bengkel, ke depan kami menarget sebanyak 25 unit entry per harinya. Sekarang ini untuk bengkel sendiri mencapat 28-30 unit entry per hari,” imbuhnya. Meski Auto2000 BSD berada di kawasan Astra Biz Center dan berdampingan dengan grup PT Astra International lainnya, menurut Vicky tidak menjadi masalah.

Baginya, setiap pribadi punya kepercayaan terhadap merek masing-masing. “Kami tidak mau ambil pelanggan dari merek lain begitu juga merek lain yang tidak mau menggambil pelanggan Toyota. Intinya bersaing sehat atas nama PT Astra International sesuai harapan Presiden Direktur PT Astra International Bapak Prijono Sugiarto yang ingin memberikan kepuasan terbaik bagi pelanggan setia Astra,” ujarnya. (mg-01/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here