Home HUKUM Tora Sudiro Dibebaskan

Tora Sudiro Dibebaskan

0
SHARE

Penangguhan penahanan dikabulkan Polres Jakarta Selatan, aktor komedian Tora Sudiro akhirnya dibebaskan. Dia keluar dari tempat rehabilitasi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, hari ini Senin (14/8).

Seperti diungkap Lydia Wongso, kuasa hukum Tora Sudiro yang ditemui di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. “Sejak tanggal 12 Agustus pihak kepolisian Polres Jakarta Selatan telah menandatangani penangguhan penahanan Tora Sudiro,” kata Lydia Wongso.

“Kami menghargai semua keprofesionalitasan kepolisian khususnya kali ini Polres Jakarta Selatan. Dari awal penangkapan berjalan baik-baik,” tambahnya. Kasat Narkoba, Kompol Vivick Tjangkung, membenarkan penangguhan penahanan tersebut. Dia mengatakan, keputusan tersebut diambil lantaran Tora membutuhkan perawatan dan peralatan yang maksimal untuk melakukan pengobatan kesehatannya.

Menurut Vivick, pihak RSKO belum memiliki alat yang memadai untuk melakukan pengobatan terhadap Tora Sudiro. “Keadaan kesehatan saudara Tora membutuhkan perawatan dan peralatan yang maksimal yang belum bisa dipenuhi pihak RSKO. Kami memberikan peluang saudara Tora untuk melakukan pengobatan kesehatannya dengan alat yang memadai. Kami berharap kesempatan ini digunakan dengan baik oleh Tora, keluarganya, dan lawyer untuk memaksimalkannya,” kata Vivick.

Meski begitu lanjut Vivick, pihaknya tetap melakukan proses hukum yang sudah berjalan. “Proses hukum tetap berjalan,” tukasnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Tora Sudiro ditangkap Polres Jakarta Selatan karena dugaan penyalahgunaan obat psikotropika di kediamannya pada awal Agustus 2017. Saat diamankan, polisi mendapatkan barang bukti 30 butir dumolid.

Sebelum meninggalkan RSKO Cibubur, Jakarta Timur, dia sempat bercerita tentang kegiatannya selama menjalani rehabilitasi. Suami Mieke Amalia ini mengaku sempat bertemu rapper Iwa K yang telah lebih dulu menjadi pasien di RSKO karena kasus kepemilikan narkoba jenis ganja.

“Ketemu Iwa K, tapi enggak boleh ngobrol. Dia sudah di bagian rehab, (kalau) saya masih di-detox. Ketemu Cuma bisa say hai, dadah-dadah,” kata Tora Sudiro di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8). Selama berada di rumah sakit, pemain film Warkop DKI Reborn itu mengaku lebih banyak menghabiskan waktu untuk beribadah. “Saya berdoa sehari-hari, bangun tidur, nungguin waktu salat. Baik banget kan gue he..he..he,” kata Tora. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here