Home HUKUM Polisi Akan Periksa Artis yang Promosikan First Travel

Polisi Akan Periksa Artis yang Promosikan First Travel

0
SHARE

Buntut dari penyidikan kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana jamaah umrah First Travel, penyidik bakal memeriksa sejumlah artis. Pasalnya ketika beroperasi, First Travel sempat dipromosikan artis ternama.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto menerangkan, pemeriksaan ini telah direncanakan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum.

Pemeriksaan kata dia dirasa perlu karena perusahaan travel milik tersangka Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan itu sering mengendorse sejumlah artis untuk mempromosikan First Travel.

“Mereka (artis) bisa mengetahui tindak pidana dan tidak mengetahui. Tentu perlu diperiksa,” ucap Ari di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/8)

Namun lulusan Akpol 1985 ini enggan membeberkan siapa saja artis yang akan diperiksa. Akan tetapi dari informasi dihimpun, sejumlah artis disebut-sebut pernah bekerjasama dengan First Travel, di antaranya Syahrini, Ria Irawan, dan alhamrumah Julia Perez.

Bahkan mereka juga dikabarkan pernah diberangkatkan umrah lewat jasa First Travel.¬†“Jadi siapa yang tidak mau dibiayai umrah. Arah kami menggali sejauh dan sebanyak apa orang yang terlibat dalam kasus ini,” jelasnya.

Sebelumnya Bareskrim telah menetapkan pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan serta Kiki Hasibuan sebagai tersangka. Ketiga dianggap menipu 35 orang jamaah umrah dan menyebabkan kerugian Rp 550 miliar.(elf/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here