Home NASIONAL 36 Anggota Panwas Menunggu Dilantik

36 Anggota Panwas Menunggu Dilantik

0
SHARE

Menghadapi proses Pilkada serentak 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kabupaten/kota mulai bersiap untuk bertugas. Mereka baru bisa bergerak pekan depan.

Rencananya 36 anggota Panwaslu dari 12 kabupaten/kota akan dilantik langsung oleh Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah di gedung daerah Riau, Jumat (25/8).

Komisioner Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, pelantikan anggota Panwaslu kabupaten/kota dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu RI. Selain melantik, Ketua Bawaslu juga akan memberikan pengarahan kepada para anggota Panwas yang baru dilantik dan juga bagi Bawaslu Riau.

“Setelah anggota Panwas dilantik nantinya, agenda pertama yang akan dilakukan yakni pembentukan Panwas kecamatan,” ungkap Rusidi Rusdan seperti dilansirRiau Pos (Jawa Pos Group), Senin (21/8).

Agenda lainnya dari panwaslu, sambung Rusidi, yakni pengawasan pemutakhiran data pemilih, pencalonan, jika ada calon Gubernur dari jalur perseorangan.

“Setelah semua Panwas baik kabupaten/kota hingga kecamatan tersebut, baru pihaknya bisa melakukan pengawasan. Karena saat ini pihak KPU juga masih melakukan tahap persiapan,” jelasnya.  (iil/jpg/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here