Home NASIONAL KPAI Gandeng Komedian Kampanyekan Perlindungan Anak

KPAI Gandeng Komedian Kampanyekan Perlindungan Anak

0
SHARE

Banyak cara untuk menyebarkan pesan positif untuk memberikan perlindungan pada anak. Salah satunya melalui kegiatan canda tawa dan humor. Hal itu yang dilakukan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menggandeng komedian demi perlindungan anak.

Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski), Derry Sudarisman mengundang Ketua KPAI Susanto dalam acara reuni dan silaturahmi para pegiat komedian dan jawara lawak. Kegiatan digelar di Pasar Seni Ancol, Minggu (20/8).

Reuni jawara komedi tersebut dihadiri oleh pelawak kawakan dan generasi baru. Derry, Mi’ing, Unang, Didin, Tarzan, Doyok, Rico Ceper, Haji Otong dan sejumlah pelawak lainnya. Susanto menilai para pegiat komedi lebih efektif dan kreatif dalam menyisipkan muatan pesan-pesan perlindungan anak. Apalagi saat ini ragam kasus pelanggaran anak semakin merebak.

“Bullying, kekerasan, pornografi, perdagangan anak, bahkan kejahatan seksual. Keterlibatan pegiat komedi sangat strategis, mengingat kecenderungan sebagian besar masyarakat Indonesia dekat dengan hiburan bernuansa komedi,” jelas Susanto kepada JawaPos.com, Minggu (20/8).

Maka, kata dia, jika pesan-pesan perlindungan bisa diintegrasikan akan memberikan dampak luar biasa bagi kualitas hiburan komedi dan tumbuh kembang anak Indonesia. Susanto berharap dengan adanya seniman sebagai ikon dapat lebih mudah menyebarkan isu penting soal perlindungan anak kepada masyarakat.

“Saya berharap ini menjadi awal yang baik untuk memberikan warna bagi komedian dan kualitas komedi Indonesia ke depan,” ungkap Susanto. (ika/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here