Home OLAHRAGA Bukti Pentingnya Bale

Bukti Pentingnya Bale

0
SHARE

LA CORUNA – Hampir enam bulan Gareth Bale tak lagi mencatatkan namanya di papan skor. Hampir juga Bale berada di ambang pintu keluar Real Madrid musim panas ini. Tetapi kemarin WIB (21/8) The Welsh Wizard, julukannya, membuktikan bahwa dirinya masih layak berada di Real.

Ya, Bale menyudahi paceklik golnya sekaligus membuka pundi-pundi gol Los Blancos – julukan Real – musim ini. Dari bola muntah Luka Modric, Karim Benzema mengirim assist itu ke Bale yang tak terkawal di menit 20. Bukan hanya gol pertama musim ini, Bale pun mencatat rekor selalu mencetak gol pertama Real di La Liga dalam tiga musim terakhir.

“Awalan yang bagus musim ini dengan tiga poin dari luar kandang! #HalaMadrid,” tulis winger berusia 28 tahun tersebut pada keterangan di bawah foto yang dia unggah di dalam akun Instagram-nya, @garethbale11. Bale tidak hanya membuka pesta tiga gol Real atas tuan rumah Deportivo La Coruna di Estadio Riazor, La Coruna.

Bale juga menjadi aktor di balik gol penutup pesta malam itu melalui assist-nya ke Toni Kroos pada menit ke-62. Sementara, satu gol kemenangan Real lainnya berasal dari sumbangan Casemiro setelah memanfaatkan umpan Marcelo hanya berselang tujuh menit dari terjadinya gol Bale.

Statistik mencatat begitu pentingnya Bale dalam laga kemarin. Selain satu gol dan sekali assist, pemain kunci timnas Wales tersebut juga jadi salah satu top shooter dalam laga itu. Bale mencatatkan empat kali tembakan, hanya kalah satu dari Kroos. Akurasi passing-nya lumayan, 85 persen.

Meledaknya Bale ini bisa jadi solusi ketika Real belum diperkuat Cristiano Ronaldo. Ya, seperti diketahui, Ronaldo terkena sanksi larangan lima laga dari RFEF. Dengan sanksi itu, dia tidak bisa dimainkan ketika Real melawan Valencia (28/8), Levante (9/9), serta Real Sociedad (18/9).

Tanpa Ronaldo, Real bisa meninggalkan formasi 4-3-3-nya. Solusinya, menduetkan Bale dan Benzema di depan, kemudian di belakangnya disokong Isco dalam formasi 4-3-1-2. Makna Bale di Real yang penting itu sudah diungkapkan Florentino Perez, Presiden Real. “Tak pernah terlintas dalam benak saya untuk menjualnya (Bale), dia penting bagi kami, dan merupakan salah satu pemain yang terbaik di dunia,” sebut Perez. Kali terakhir, United disebut siap membayar GBP 100 juta (Rp 1,72 triliun) untuk Bale.

Terpisah, Zinedine Zidane sebagai entrenador Real juga berharap rumor tentang Bale di musim panas ini segera menguap. Zizou, sapaan akrabnya, tidak mau komposisi skuadnya pada musim ini berubah bulan depan atau setelah masa bursa transfer ditutup. “Saya puas dengan tim ini, saya suka dengan skuad yang sudah saya bentuk dan saya berharap tidak ada yang berubah. Tapi saya paham, apapun bisa terjadi sebelum 31 Agustus,” tutur pelatih yang sudah memberi 7 trofi bagi Real dalam tiga musimnya ini, dalam situs resmi klub.

Dengan hasil ini, Real membuka musimnya di puncak. Hanya, Zidane menyebut masih ada tantangan ke depan. “Kami gembira dengan performa tim, dan cara kami bermain. Apalagi di sini (Riazor) bukan tempat yang mudah ditaklukkan. Kami sudah menatap laga berikut, dan kami akan melihat apa yang harus kami lakukan selanjutnya,” tambah Zidane.

Selain diwarnai dengan Bale yang selalu mencetak gol pertama Real di La Liga, Riazor kemarin juga menyuguhkan perlawanan tuan rumah Super Depor – julukan La Coruna. Ketika menit ke-89, La Coruna nyaris memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, penalti Florin Andone mampu dipatahkan Keylor Navas. “Tapi kami masih bangga bisa sempat menyulitkan mereka,” klaim Pepe Mel, pelatih La Coruna, dikutip Riazor. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here