Home TANGERANG HUB Maskot Pilkada Kota Si Bentos

Maskot Pilkada Kota Si Bentos

0
SHARE

TANGERANG –  KPU Kota Tangerang secara resmi mengenalkan maskot Pilkada Kota Tangerang, Rabu (23/8). Maskot bergambar kartun yang diberi nama Si Bentos kepanjangan dari Benteng Mencoblos, ini akan menjadi ikon penyelenggaraan pemilihan walikota Tangerang.

Si Bentos digambarkan memakai seragam pekerja proyek. Mengenakan helmet oranye, Si Bentos berdiri tegak sambil memikul paku besar berwarna hitam sebagai alat pencoblos. Pada paku tersebut tertulis hastag pilkadaKOTATNG2018.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menjelaskan, Si Bentos merupakan perwujudan nama Tangerang pada zaman dahulu yang terkenal sebagai kota benteng.  Menggambarkan si Bentos dengan seragam proyek, kata Sanusi, KPU ingin mencerminkan maskot tersebut sebagai sosok pekerja keras, berpenampilan ceria dan penuh semangat untuk mensukseskan Pilkada.  Dirinya menyebut, pada tiap bagian Si Bentos memiliki arti tersendiri (lihat grafis).

Sanusi berharap melalui maskot si Bentos, Pilkada Kota Tangerang bisa lebih memasyarakat. Sehingga ada keterlibatan seluruh warga Kota Tangerang untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada. “Ini sesuai tagline kami bersama sukseskan. Artinya apa? Kami ingin Pilkada ini bukan hanya penyelenggara, calon serta partai saja. Tapi seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif untuk sama-sama mensukseskan,” ujarnya.

Bersamaan dengan launching maskot, KPU juga mengenalkan jingle Pilkada. Jingle berjudul bersama sukseskan itu diciptakan D’Legend Band.  Grup band asal Kecamatan Pinang ini keluar sebagai pemenang jingle Pilkada yang disayembarakan KPU Kota Tangerang, beberapa waktu lalu.

Jingle yang diaransemen 5 personel, kata Sanusi, menyampaikan pesan ajakan untuk mencoblos pada pemilihan walikota yang akan dilaksanakan Juni 2018. “Ini tercermin dari lagunya yang penuh semangat  mengajak masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos,” ujarnya. (abd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here