Home TANGERANG HUB Purnabakti, Lurah Kedaung Titip Salat pada Stafnya

Purnabakti, Lurah Kedaung Titip Salat pada Stafnya

0
SHARE

PAMULANG-Terhitung sejak 1 September 2017 Lurah Bambu Apus Pamulang Siti Akbari (58) pensiun dari Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ia memasuki masa purnabakti setelah 31 tahun mengabdikan diri sebagai PNS. Sebagai ucapan terima kasih kepada Siti Akbari, Kelurahan Bambu Apus mengadakan pengantar purnabakti di aula Kelurahan Bambu Apus. Ini bagian dari bentuk terima kasih dedikasi selama menjabat di Lurah Bambu Apus Kecamatan Pamulang.

Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, sebagai PNS harus siap ditugaskan dan siap saat pensiun. Ia memuji kinerja yang dilakukan Siti selama empat tahun menjadi Lurah Bambu Apus. “Ibu Siti Purnabakti mulai 1 September 2017,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (8/9).

Deden menambahkan, ada satu semangat yang patut dicontoh dari seorang Siti. Satu bulan sebelum pensiun, ia bekerja keras membuat Gang Cantik Berseri di Bambu Apus. Ia kerja tanpa hitung-hitungan, baik waktu dan tenaga sehingga Gang Cantik Berseri jadi dan diresmikan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

“Peresmian Gang Berseri tersebut pertama di Kecamatan Pamulang, dan kelurahan lain sampai sekarang ada yang baru buat,” tambahnya. Selain itu, Kelurahan Pamulang Barat dan Bambu Apus juga dijadikan sebagai kelurahan percontohan di Kecamatan Pamulang. Dimana penataan dua kelurahan ini disesuaikan dengan desain yang dimiliki Pemkot Tangsel.

Masih menurut Deden, purnabakti bukan berarti akhir bekerja tapi, diharapkan dapat terus berkiprah, terutama di lingkungan tempat tinggalnya. “Sekarang lurah kosong dan saya sudah kirim surat ke BKPP untuk mengganti. Sambil tunggu waktu, untuk sementara yang pegang kendali  pak Sekel,” tuturnya.

Siti Akbari mengatakan, menjadi PNS sejak 1987. Meskipun sudah pensiun, ia akan tetap menghadiri acara yang diadakan Kelurahan Bambu Apus. “Saya berharap staf kelurahan bekerja dengan tekun dan melayani warga dengan hati,” ujarnya.

Wanita berkerudung ini menambahkan, sesibuk apapun pekerjaan yang kita lakukan jangan sampai meninggalkan salat. Dimana salat merupakan perintah Allah yang tidak boleh ditinggalkan oleh umatnya. “Harus semangat salat, semangat kerja dan jangan loyo,” tambahnya.

Siti selanjutnya akan menikmati masa pensiun bersama keluarga. Masih menurutnya, ibu walikota pernah bicara padanya supaya tetap berkarya sebagai kader PKK Kecamatan Pamulang. “Ibu walikota minta agar saya membantu mengurus kader PKK,” tutupnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here