Home OLAHRAGA Kabupaten Serang dan CBC Kampiun

Kabupaten Serang dan CBC Kampiun

0
SHARE

PANDEGLANG – Tim taekwondo Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Serang dan tim taekwondo Cilegon Baja Club (CBC) sukses menyabet gelar juara pada masing-masing kategori di Liga Taekwondo Remaja Banten I 2017. Hasil ini diketahui usai babak final Liga Taekwondo Remaja Banten I 2017 kelar dilaksanakan di Graha Pancasila, Pandeglang, Minggu (10/9) sore.

Tim taekwondo Pengcab TI Kabupaten Serang meraih juara pada kategori junior setelah di partai final mengandaskan perlawanan tim taekwondo Pengcab TI Kota Tangerang dengan skor 9-5. Sedangkan peringkat ketiga kategori junior menjadi milik tim taekwondo pengurus pusat (PP) Nine Taekwondo Club (Kota Tangerang) usai menang telak atas Taekwondo CBC dengan skor 12-2.

Pada kategori pra junior, tim taekwondo CBC sukses keluar sebagai juara umum usai mengalahkan perlawanan tim taekwondo Pengcab TI Kota Tangerang dengan skor 4-2. Sedangkan peringkat ketiga diraih tim taekwondo PP Sapto (Kabupaten Tangerang) yang sukses mengalahkan tim taekwondo Pengcab TI Kota Serang dengan skor 4-3.

Sementara itu, untuk kategori poomsae junior, keluar sebagai juara adalah tim taekwondo Pengcab TI Kabupaten Tangerang, posisi kedua ditempati tim taekwondo GKTC 1995 (Pandeglang), ranking ketiga menjadi milik tim Pengcab TI Kota Tangerang, dan posisi keempat menjadi milik tim RTC Bellator Club (Lebak).

Ditemui usai menerima piala, Pelatih Taekwondo Kabupaten Serang, Dicky Hardiansyah tidak mampu menutupi kegembiraannya. Ia mengungkapkan hasil yang diraih atletnya diluar dugaan. “Alhamdulillah kami bisa menjadi yang terbaik di Banten. Meski kami tidak diunggulkan, tapi kami mampu membuktikan kalau taekwondoin Kabupaten Serang bisa menjadi yang terbaik. Ini buah konsistensi pembinaan yang kami lakukan,” kata Dicky, kemarin sore.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, ajang yang digelar untuk pertama kali ini merupakan wadah KONI Banten untuk menjaring atlet terbaik dati cabor taekwondo guna dipersiapkan untuk menghadapi PON Remaja II di Kalimantan Timur tahun 2018. “Potensi atlet taekwondo junior Banten sangat bagus. Saya rasa cabor taekwondo bisa bersaing di PON Remaja II nanti,” katanya optimistis.

Tujuh atlet taekwondo terbaik di kategori junior hasil seleksi akan menjalani Pelatda PON Remaja II. “Pengprov TI Banten telah menyeleksi tujuh atlet terbaik. Kami harap yang terpilih nanti bernar-benar yang terbaik di kelasnya masing-maisng,” tandas Rumiah.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris Pengprov TI Banten Fiva Zabreno menyatakan, dalam dua hari kedepan pihaknya akan mengumumkan tujuh nama atlet yang terpilih untuk menjalani Pelatda PON Remaja II. “Nama-namanya sudah ada, tinggal diumumkan. Tujuh nama itu merupakan hasil teleskoting yang dilakukan oleh tim dari pusat. Kami pastikan yang terjaring itu merupakan yang terbaik di kelasnya masing-masing,” ujarnya. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here