Home TANGERANG HUB Tampil Memukau

Tampil Memukau

0
SHARE

SERPONG-Warga Kota Tangsel yang datang ke Car Free Day (CFD) BSD City, mendapat hiburan khusus. Selain jalan sehat, warga juga dihibur penampilan Marching Band Gita Jata Wiratama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi.

Marching Band tersebut didatangkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel dalam rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Sebanyak 255 taruna STTD angkatan 38 tampil memukau. Warga yang datang ke acara CFD pun, tampak menikmati sajian itu.

Kepala Dishub Kota Tangsel Sukanta mengatakan, marching band sengaja ditampilkan untuk menghibur warga yang mau dan memanfaatkan car free day BSD. Jalan Sehat ini merupakan rangkaian Harhubnas ke-47 pada 17 September mendatang. “Korp Gita Jata Wiratama STTD kita percaya untuk memeriahkan jalan santai serta kampanye keselamatan jalan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (10/9).

Sukanta menambahkan, Marching Band tersebut tampil menghibur warga dari Lampu Merah German Center menuju BSD Junction, kemudian putar balik dan kembali ke titik semula. Jarak yang ditempuh sekitar 2,4 km dan penampilan mereka menjadi tontonan warga. “Personel Dishub Tangsel ada yang berasal dari STTD, kegiatan ini juga sebagai ajang perkenalan kepada warga,” tambahnya.

Selain jalan santai sambil dihibur Marching Band, Dishub Tangsel juga mengadakan kegiatan menarik lainnya. Seperti, lomba mewarnai tingkat Paud dan TK, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, sosialisasi zona selamat sekolah dan pembagian doorprise melalui pertanyaan yang diberikan panitia. “Melalui Harhubnas kita tingkatkan soliditas, sinegitas dan kerja bersama dalam mewujudkan transportasi yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah,” tuturnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, sejak pagi warga mulai medatangi lokasi car free day bersama teman, sahabat, dan keluarga. Saat korp marching band tampil, warga antusias menyaksikan dan mengabadikan momen yang jarang mereka lihat.

Dengan seragam biru dan loreng serta atribut khas STTD, anggota korp Gita Jata Wiratama langsung menyedot perhatian warga khususnya mereka yang merayakan Car Free Day BSD. Sejak pukul 06.00, seluruh krew marching band STTD sudah dengan perlengkapan dan alat musik di Marching band STTD ini tampil dengan Mayoret I Taruna Muda Yudhistira asal Kota Tangsel dan Mayoret 2 Taruna Muda Shoffi Naufal adal Semarang.

Gita Jata Wiratama tampil gemilang dan mendapatkan hadiah tepuk tangan dan sambutan meriah dari warga yang menyaksikan di car free day BSD. Sepanjang perjalanan mereka tampil all out. Ribuan orang menyemut di pinggir jalan menyaksikan aksi taruna madya STTD tersebut.

Tidak sedikit mereka mengabadikan dengan handphone atau kamera masing-masing. Disela-sela display marching band Gita Jata Wiratama banyak warga yang sengaja minta foto bersama dengan para personel marching band terutama Mayoretyang memimpin 255 taruna STTD.

Penampilan marching band tersebut mendapat sambutan dari warga yang datang. Salah satunya warga Serpong Irena Wijaya. Ia bersama keluarga selalu datang saat car free day BSD diadakan. Ia bersama kelaurga memanfaatkan car free day untuk berolahraga bersama.

“Tiap ada car free daya saya sekeluarga selalu datang. Kali ini, warga yang databng dihibur penampilan marching band, ini hiburan yang luar biasa meriah,” katanya. Sementara itu, wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, car free day semakin diminati warga. Menurutnya, di Kota Tangsel ada tiga lokasi car free day yang rutin dilakukan tiap bulan, yakni di BSD, Alam Sutera dan Bintaro. Car free day yang diprakarsai Pemkot Tangsel yang di BSD,” ujarnya.

Pak Ben menambahkan, antusias warga semakin tinggi dan car free day dilakukan mulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Menurutnya, sebenarnya akan dilakukan sampai pukul 10.00 WIB namun, permintaan beberapa perusahaan agar waktu dilaksanaannya diperpendek. “Car free day itu bagus tapi, tidak boleh menggangku aktifitas warga,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here