Home OLAHRAGA “Debut” Eropa Gerrard

“Debut” Eropa Gerrard

0
SHARE

SEPULUH bulan yang drastis bagi karir kepelatihan Steven Gerrard. Dia baru pensiun pada 25 November, lalu gabung staf pelatih akademi Liverpool per 21 Januari, dan 2,5 bulan setelahnya dia langsung diserahi tugas membesut tim U-18 Liverpool. Nah, dini hari nanti WIB Stevie G – sapaan akrabnya – memulai debutnya di Eropa.

Ya, Liverpool menugasi Gerrard memimpin skuad U-19 Liverpool yang akan bertanding di UEFA Youth League. Laga yang dilangsungkan berbarengan dengan tim senior itu digelar di Prenton Park, Birkenhead. “Ini akan jadi pengalaman yang hebat baginya (Gerrard),” sebut Neil Critchley, mantan pelatih U-19 Liverpool yang promosi ke U-23.

Dilansir Sky Sports, Cricthley menyebut Gerrard tak akan kesulitan mengawali debutnya di Eropa ini. Sebab, di tim U-19-nya nanti Liverpool juga akan menyertakan pemain yang telah terdaftar di tim senior musim ini. Salah satunya striker muda Liverpool Ben Woodburn. “Stevie bisa menentukan pengembangan tim ini,” lanjutnya.

Kali terakhir Liverpool ikut serta dalam turnamen ini, beberapa bintang belia jadi modal Juergen Klopp di dalam dua musim terakhir ini. Sebut saja Trent Alexander-Arnold, Sheyi Ojo, Ovie Ejaria, Pedro Chirivella, Harry Wilson, Matty Virtue, Ryan Kent, dan Yan Dhanda sempat masuk dalam skuad pilihan Klopp untuk masuk tim senior. Arlexander-Arnold dan Ejaria masih bertahan dalam skuad senior Liverpool musim ini.

Bagi Gerrard, sekalipun dia mencatatkan 135 kali penampilannya untuk Liverpool dalam turnamen Eropa – baik Liga Champions, Liga Eropa dan Piala UEFA, Gerrard belum sekalipun bermain di UEFA Youth League. Maklum, ajang ini baru dimulai UEFA saat empat musim lalu. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here