Home TANGERANG HUB Zaki: Ombi Punya Kriteria Ideal

Zaki: Ombi Punya Kriteria Ideal

0
SHARE

TIGARAKSA-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Mad Romli terkejut dirinya dipasangkan dengan petahana Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) partai berlambang Kabah ini siap mengawal rekomendasi DPW PPP Banten tersebut.

Senin (11/9) malam, DPW PPP Banten telah merekomendasikan incumbent Bupati Tangerang Zaki Iskandar berpasangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Mad Romli. Dalam surat keputusan itu, PPP menetapkan Zaki dan Mad Romli sebagai Bakal calon Bupati dan Balon Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023.

“Saya kaget, tiba-tiba dibacakan surat keputusan PPP yang menetapkan saya sebagai bakal calon Wakil Bupati Tangerang mendampingi Pak Zaki,” ujarnya.

Menurut Haji Ombi, sapaan akrabnya, penetapannya sebagai calon Wakil Bupati oleh PPP tidak disangka-sangka sebelumnya. Ia sendiri mengunjungi Kantor DPW PPP Banten, hanya untuk mendampingi Zaki menerima rekomendasi.

“Makanya tadi tidak (sempat-red) sambutan, karena memang mendadak penetapannya, dan saya betul-betul kaget,” ujarnya sembari tertawa. Menurut Ombi, selama ini dirinya tidak pernah mempersiapkan diri untuk menjadi Calon Wakil Bupati Tangerang. Bahkan dirinya tidak sekalipuh membangun komnunikasi dengan pengurus DPC PPP Kabupaten Tangerang. Meski demikian, dirinya mengaku, selama ini hubungannya dengan pengurus DPC PPP Kabupaten Tangerang terjalin baik.

Menanggapi dukungan PPP terhadap Mad Romli, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang H Ahmad Jaini menyatakan, dukungan PPP terhadap Mad Romli merupakan mekanisme internal partai yang harus diharga. Dirinya sebagai Sekjen DPD II Partai Golkar, mengapresiasi keputusan tersebut.

“Selama ini banyak juga Golkar dengan Golkar, dan selama tidak menyalahi UU boleh-boleh saja. Saya secara pribadi juga mendukung,” ujarnya. Sementara itu, sinyalemen bersatunya Zaki dengan Mad Romli makin dikuatkan sendiri oleh Zaki. Dihadapan kader PPP, Zaki menyatakan, Mad Romli merupakan kriteria calon Wakil Bupati pilihannya.

“Kalau ditanya kriteria wakil saya, muda punya pengalaman, cerdas, mapan, dan yang paling penting paham birokrasi. Itu kriterianya ada semua di Haji Ombi,” tegas Zaki. Zaki kemudian berdoa agar dirinya bersama Mad Romli dapat memimpin Kabupaten Tangerang secara amanah. “Mudah-mudahan pasangan ini membawa rahmatan lil alamin,” tandas Zaki.

Siap Kawal Rekomendasi PPP yang memasangkan incumbent Zaki Iskandar dan H Mad Romli ini mendapat dukungan penuh dari kader akar rumput. Salah satunya adalah Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sindang Jaya.

Menurut Ketua PAC Sindang Jaya Didin Tohirudin, calon yang direkomendasikan PPP adalah calon yang sangat mumpuni dan telah berhasil membawa Kabupaten Tangerang lebih baik. Banyak program-program dan prestasi yang telah dicapai oleh Ahmed Zaki Iskandar, seperti pembangunan sport center, stadion mini disetiap kecamatan, infrastruktur serta program lainnya yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Rekomendasi ini tentu harus dikawal dan dimenangkan pada Pilkada 2018 nanti.

” Kami akan mengawal rekomendasi ini dan melakukan konsolidasi dengan pengurus di bawah hingga akar rumput. Setelah deklarasi kami akan membentuk tim pemenangan yang lahir dari akar rumput dari berbagai elemen masyarakat di tingkat Kecamatan Sindang Jaya. Kemungkinan di Kecamatan Pasar Kemis dan Rajeg pun kita padukan untuk mengawal kemenangan tersebut, ” kata Didin Tohirudin.

Didin Tohirudin menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap Ahmed Zaki Iskandar selama ini cukup tinggi sehingga semakin menumbuhkan optimisme diakar rumput. Didin yakin, rekomendasi PPP untuk Pilkada 2018 ini akan membawa Kabupaten Tangerang semakin gemilang.(Mg-14/JKW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here