Home OLAHRAGA GREYSIA/APRIYANI MELENGGANG

GREYSIA/APRIYANI MELENGGANG

0
SHARE

TIGA wakil Indonesia yang bertanding di hari ketiga Korea Open Super Series 2017, Rabu (13/9) sore WIB mencatat hasil positif dengan lolos ke babak kedua. Tiga wakil yang lolos adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tanjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anthony mengalahkan wakil Korea Selatan Lee Dong Keun, sedangkan Gregoria menang atas Busanan Ongbamrungphan asal Thailand. Dalam pertandingan babak pertama di SK Handball Stadium, Anthony harus melewati laga tiga gim dengan pemain Korea, Dong Keun. Sempat kehilangan gim kedua, Anthony berhasil lolos ke babak kedua dengan kemenangan 21-8, 16-21, 21-11.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua Anthony atas Dong Keun. Sebelumnya, Anthony meraih hasil positif atas Dong keun pada Piala Thomas 2016.

Dengan kemenangan itu, Anthony akan berjumpa dengan unggulan keenam NG Ka Long Angus. Pemain asal Hong Kong itu melewati babak pertama dengan mengalahkan Prannoy H. S.

Di laga lain, Gregoria juga menuai hasil positif. Secara mengejutkan, Gregoria berhasil melewati wakil Thailand, Busanan, dengan skor 13-21, 21-9, 21-15 dalam tempo 52 menit.

Pada pertandingan ini Gregoria tak diunggulkan. Gregoria tampil dengan ada di peringkat ke-56 BWF sedangkan Busanan di urutan ke-13. Kemenangan itu menjadi kemenangan perdana Gregoria atas Busanan. Dalam dua laga sebelumnya, di Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia 2014, Gregoria selalu kandas.

Sementara itu Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak kedua usai Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand dengan skor 21-15, 24-22.

Kemenangan itu sekaligus membalas dendam hasil negatif yang dituai Greysia/Apriyani di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dalam ajang itu, Greysia/Apriyani kandas di babak pertama dari pasangan Thailand itu.

Hasil yang diraih tiga wakil Indonesia itu berbeda terbalik dengan tunggal putra Tommy Sugiarto serta ganda putra Berry Angriawan/Hardianto yang kandas di babak pertama.

Tommy Sugiarto juga tersingkir. Tommy dikalahkan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, dengan skor 20-22, 13-21. Sedangkan Berry/Hardianto yang harus menghadapi unggulan pertama, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dari Denmark dibuat tak berdaya dengan kekalahan dua gim langsung, 17-21, 17-21 dalam tempo 43 menit.

Sebelumnya pada hari kedua wakil Indonesia lainnya yakni ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto sudah lebih dulu memastikan tempat di babak kedua. Mereka menang atas Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki dari India di hari pertama, Selasa (12/9). (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here