Home OLAHRAGA Tenis Meja Jaga Kans

Tenis Meja Jaga Kans

0
SHARE

SEMARANG-Tim beregu tenis meja putra dan putri Banten sukses menjaga peluang dalam perburuan medali di Popnas XIV Jawa Tengah 2017. Itu tidak lepas dari hasil cemerlang yang diraih anak asuh Ahmad Yusuf di babak penyisihan grup yang dilangsungkan di Laboratorium Olahraga Prof Soegijono, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kota Semarang, Rabu (13/9) siang.

Tim beregu putra Banten yang diperkuat Marcello, Dimas Dandi Darmawan, Imam Fadli Firdaus, dan Fahri Firmansyah terlebih dahulu menuai kemenangan di laga perdana babak penyisihan pool A. Marcello dkk menang telak 3-0 saat menjamu tim beregu putra Sumatera Utara (Sumut).

Kesuksesan tim beregu putra menuai kemenangan disusul oleh tim beregu putri. Menghadapi tim beregu putri Jambi, tim beregu Banten yang diperkuat Reza, Al Isra, dan Galuh Putri menang dengan skor 3-1. Kemenangan tim beregu putra dan putri Banten sekaligus membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Ditemui usai pertandingan, Kepala Pelatih Tim Tenis Meja Banten Ahmad Yusuf mengatakan, kemenangan atas Sumut merupakan modal berharga bagi timnya jelang menghadapi Papua. “Kami datang sebagai juara bertahan, jadi kemenangan awal sangat penting untuk menjaga mental dan performa atlet. Kami melalui laga awal dengan bagus dan Insya Allah kedepan lebih bagus lagi,” kata pria yang akrab disapa Yusuf, Rabu (13/9) siang.

Yusuf menambahkan, bila melihat performa atlet di laga menghadapi Sumut, ia optimistis tim beregu putra Banten bisa melaju lebih jauh di Popnas XIV Jawa Tengah 207. “Kekuatan tenis meja putra sekarang sudah merata. Bahkan beberapa provinsi yang sebelumnya tidak pernah bisa lolos di babak penyisihan, sekarang sudah mendominasi. Itu artinya persainagn akan semakin ketat. Namun kita tetap yakin bisa mempertahankan medali emas,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Tim Tenis Meja Banten, Roni Pakayya menyatakan, tim Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan tuan rumah Jawa Tengah layak diperhitungkan. “Sudah menjadi tradisi kalau pesaing kita adalah empat provinsi tersebut. Nah yang membuat kami sedikit bingung adalah membaca peta kekuatan tuan rumah Jawa Tengah. Mereka kan tidak ikut popwil, jadi kekuatannya tidak terlihat. Tapi kami selalu memotivasi atlet dengan mengatakan bahwa kalian bisa mengatasi siapaun yang menjadi lawan,” ucapnya.

Selain di nomor beregu, nomor perorangan putra juga memiliki kans besar untuk meraih medali emas. “Tunggal putra kita Marcello merupakan unggulan pertama di Popnas kali ini. Kita berharap Marcello bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingen Banten,” tandas Rony. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here