Home TANGERANG HUB Disbudpar Tantang Film Maker dan Fotografer

Disbudpar Tantang Film Maker dan Fotografer

0
SHARE

TANGERANG– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menantang para film maker dan fotografer untuk membuat karya.  Karya yang dibuat harus mengangkat potensi wisata yang ada di Kota Tangerang. Pemenangnya akan mendapat hadiah total puluhan juta rupiah yang sudah disiapkan panitia.

“Para peserta harus menyajikan ciri khas Kota Tangerang melalui karya foto dan video mereka,”kata Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rina Hernaningsih , Kamis (14/9).

Lanjut Rina, dinasnya ingin membuat Kota Tangerang menjadi kota wisata yang banyak dikunjungi terutama wisatawan mancanegara. “Selain itu juga bisa menjadi kota yang layak ditinggali dan menambah PAD. Karena kedatangan wisatawan bisa menambah pemasukan bagi pengelola hotel yang ada di Tangerang,”tuturnya.

Kota Tangerang memiliki potensi besar. Apalagi sekarang ini sudah banyak taman-taman buatan yang dibangun Pemkot Tangerang. “Yang berkunjung ke Jakarta dan bosan bisa jalan-jalan ke Tangerang. Bisa menikmati taman yang ada di sini,”tukasnya.

Kepada para peserta, Rina berharap dapat menggali lebih dalam pariwisata yang dimiliki Tangerang. Selain itu juga dapat menambah jumlah fotografer dan sineas baru yang bisa mengeksplor Kota Tangerang dan dapat mempromosikan melalui media sosial.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Rizal Ridolloh mengatakan, kegiatan lomba akan dimulai 18 September hingga 18 Oktober. Lomba ini diikuti sekitar 60 peserta se-Tangerang Raya dan Jabodetabek. “Peserta film dokumenter ada 17 orang dan foto ada 43 orang. Kita kasih waktu sebulan untuk dapat mengeksplor potensi maupun wisata yang ada di Kota Tangerang,”ucapnya.

Sebelumnya, para peserta hari ini mengikuti sesi technical meeting yang diisi dengan arahan dan materi yang disampaikan para dewan juri. “Mereka kita kasih arahan sebelum mengeksekusi lomba,”ungkapnya.

Rizal menambahkan, banyak objek yang bisa dieksplor para peserta. Seperti kuliner, wisata alam, taman tematik maupun cagar budaya yang ada.  “Nantinya para juara akan diumumkan bertepan dengan peringatan hari sumpah pemuda di tingkat Kota Tangerang,” tutupnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here