Home TANGERANG HUB Lima Belas Pemuda Dilatih Ngomong Inggris

Lima Belas Pemuda Dilatih Ngomong Inggris

0
SHARE

PAMULANG-Sebanyak 15 pemuda dari Kecamatan Pamulang dilatih berbicara bahasa Inggris. Mereka berasal dari perwakilan kelurahan dan Karang Taruna se-Kecamatan Pamulang. Pelatihan ini digelar dengan menggandeng Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika (LPIA).

Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, seiring perkembangan tekhnologi pada era saat ini, penguasaan bahasa Inggris sangat diperlukan. Dengan program pelatihan tersebut diharapkan bisa ada dorongan pada sumber daya manusia (SDM) di kecamatan Pamulang.

“Sehingga generasi atau warga bisa berkompetisi dengan kerasnya arus globalisasi ke depannya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (14/9) seraya mengatakan, kegiatan ini digelar pada 14 sampai 25 September 2017 mendatang.┬áDeden berharap, dalam diri generasi muda tertanam jiwa nasionalisme dan patriotisme. Disamping itu, pemerintah juga memiliki kewajiban untuk memfasilitasi pembangunan SDM yang ada.

Soal pelatihan itu tentunya memiliki maksud dan tujuan. Secara umum, pemerintah sudah memikirkan persaingan hidup ke depan. “Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus menghadapinya, dan perubahan zaman ini tidak bisa kita hindari dalam penggunaan bahasa Inggris ” tambahnya.

Menurut Deden, dalam kondisi kehidupan saat ini, sejak bangun tidur manusia sudah disibukkan dengan memegang handphone, smartphone untuk membuka jejaring sosial. Rata-rata, aplikasi dalam gajet pintar itu sudah menggunakan bahasa Inggris. Maka, pelatihan tersebut merupakan peluang bagi peserta untuk menggunakan kesempatan sebaik mungkin.

Diharapkan program yang dilakukan bisa mendorong kualitas SDM warga Pamulang, khususnya pada penguasaan bahasa Inggris. “Kemampuan bahasa Inggris sangat diperlukan pada era globalisasi baik di Indonesia maupun di seluruh dunia,” ungkapnya.

Penyuka olahraga bulu tangkis ini menjelaskan, setelah pelatihan peserta minimal kalau ketemu ornag asing bisa berbicara bahasa Inggris. Juga terampil berkominikasi, bisa mengembangkan usaha dan SDM yang dimiliki. “Saya berharap perserta yang hanya 15 orang ini benar-benar memanfaatkan kesempatan yang diberikan,” tuturnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here