Home OLAHRAGA Perserang Gabung di Grup G

Perserang Gabung di Grup G

0
SHARE

JAKARTA – Drawing babak playof Liga 2 sudah digelar. Klub Banten Perserang Kabupaten Serang yang berjuang untuk bertahan di Liga 2 musim depan berada di grup yang cukup berat yakni di Grup G.

Skuat asuhan Zaenal Abidin bergabung dengan peringkat 4 Grup 3, PSGC Galuh Ciamis, peringkat ketiga Grup 8 Perseka Kaimana dan Persekam Metro FC Malang perfingkat keempat Grup 7. Laga Grup G akan dilangsungkan di Stadion Wilis, Madiun.

Selain Grup G, peserta yang berjumlah 16 klub sudah terbagi dalam tiga grup lain dan akan berlaga di empat kota besar di Jawa Tengan dan Jawa Timur mulai 8-17 Oktober mendatang.

Meski semua sudah jelas, drawing yang berlangsung kurang dari satu jam di Jakarta itu masih menyisahkan sejumlah persoalan. Mulai dari sikap manajemen PSBK Blitar yang masih ngotot agar mereka yang menjadi salah satu peserta di babak penentuan itu menggantikan Persewangi Banyuwangi.

Selain itu, ada juga permintaan dari mayoritas klub untuk tim yang bertahan di Liga 2 nanti bukan berjumlah 24 tim melainkan 32 tim.

PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator kompetisi hanya menanggapinya dengan dingin. Dengan alasan, regulasi kompetisi yang mereka jalankan saat ini adalah turunan dari federasi. “Jadi, kami diskusikan dengan PSSI lagu agar secepatnya ada jawaban,” kata Berlinton Siahaan, Direktur PT LIB setelah drawing.

Berlinton menambahkan, babak playof dengan menggunakan format home tournament itu bertujuan untuk mencari lima klub yang tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Jumlah tersebut akan ditambah dengan 3 klub promosi dari Liga 3, serta 13 klub yang gagal promosi plus 3 klub terdegradasi dari Liga 1 untuk menjadi total 24 klub peserta kompetisi musim depan.

Nah, agar babak playof tersebut bisa dijalankan oleh klub peserta dengan maksimal, pihak operator memberikan dana tambahan sebesar Rp 100 juta kepada total 16 klub yang terbagi ke dalam empat grup itu (lihat grafis). “Kami juga akan menugaskan wasit-wasit berkualitas untuk memimpin pertandingan,” papar dia. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here