Home TANGERANG HUB Puluhan Jemaah Umroh Ditipu Travel

Puluhan Jemaah Umroh Ditipu Travel

0
SHARE

TANGERANG–Puluhan calon jemaah umroh mendatangi Polres Metro Tangerang Kota, Senin (18/9) siang. Mereka melapor karena merasa ditipu oleh travel yang tidak kunjung memberangkatkannya umroh.  Padahal para calon jemaah itu sudah membayarkan sejumlah uang keberangkatan.

Korban melaporkan Travel Jaya Mandiri Bersama (JMB) Indonesia yang beralamat di Rawa Bokor, Cengkareng , Jakarta Barat. Rossi (36), salah seorang korban menceritakan dirinya kepincut agen travel JMB yang menawari dirinya umroh.

“Saya sudah daftar semenjak tahun 2015 silam, sudah lunas tahun 2016 dengan membayar Rp 18 juta. Saya daftar langsung ke Aan, yang saat itu jadi salesnya JMB. Dia yang ngajak saya dan beberapa orang lain untuk ikutan umroh melalui travelnya,”tukas Rossi.

Setelah selesai melakukan pembayaran, lanjut Rossi, dirinya dijanjikan akan berangkat pada Maret 2017 lalu. Namun kenyatannya, hingga saat ini belum juga ada kejelasan untuk berangkat umroh ke tanah suci.

Azmi (80), yang menjadi korban juga mengaku telah mendaftarkan dirinya beserta tiga orang keluarganya. Namun hingga saat ini belum juga diberangkatkan ke tanah suci untuk umroh. “Dari 2014 saya sudah bayar secara cash Rp 27 juta untuk tiga orang keluarga saya. Setelah bayar dia (Travel,red) cuma bilang nanti akan berangkat, tapi  tidak tahu kapan,”tuturnya.

Akibat ketidakjelasan pihak travel, Azmi hanya bisa berharap uang yang sudah dibayarkan bisa kembali lagi. Niat untuk pergi ke tanah suci pun sudah tidak menjadi harapan lagi.

“Saya hanya mau uang saya kembali lagi. Soalnya, itu uang pensiun saya yang sengaja saya pakai umroh. Tapi malah kena tipu gini dan sudah tidak ada harapan untuk berangkat,”tukasnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here