Home OLAHRAGA Mariska Hanya Raih Perunggu di AIMAG 2017

Mariska Hanya Raih Perunggu di AIMAG 2017

0
SHARE

Taekwondoin putri andalan Indonesia Mariska Halinda harus puas dengan medali perunggu setelah gagal melangkah ke final kelas -53 kg Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) 2017. Langkah peraih emas SEA Games 2017 ini terhenti di babak semifinal setelah kalah tipis dari taekwondoin Thailand Phannapa Harnsujin dengan skor 7-8 di Komplek Olahraga Asghabat, Turkmenistan, Selasa (19/9).

Sebelum melangkah ke semifinal, Mariska mengalahkan Thiem Kin Tranh (Vietnam) dengan skor 24-4 dan Rhezie Aragon (Philipina) dengan skor 14-9.

“Beberapa tendangan Mariska sempat mendarat ke hugo lawan tetapi tidak menghasilkan poin karena power-nya kurang,” kata pelatih Tim Taekwondo Indonesia Rahmi Kurnia.

Menurut Rahmi, Phannapa Harnsujin memang lawan yang cukup berat. Sebab, Phannapa memiliki pengalaman bertanding lebih banyak. “Phannapa itu pernah tampil di Olimpiade 2016. Jadi, dengan pengalaman itu dia mampu mengejar kekalahannya di ronde ketiga,” katanya. Menghadapi Asian Games 2018, kata Rahmi, Mariska perlu meningkatkan fisiknya.

Mariska juga perlu lebih banyak menjalani try out untuk menambah pengalaman bertanding. “Dengan adanya try out, Mariska akan lebih banyak mengenal tipe permainan dan dia bisa tampil lebih maksimal di Asian Games 2018 nanti,” jelasnya.(jos/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here