Home OLAHRAGA Tim Renang Indonesia Koleksi 14 Emas

Tim Renang Indonesia Koleksi 14 Emas

0
SHARE

Cabang olahraga renang menjadi lumbung emas kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur. Sejauh ini, cabor renang telah mengoleksi total 14 emas, enam perak, dan lima perunggu.

Dari 15 emas yang diperebutkan pada hari kedua, Selasa (19/9) siang ini, perenang Indonesia mendapat tambahan tiga emas.

Para penyumbang medali terbaik itu adalah Menaser Meriba Num nomor 100 meter gaya bebas S12, Guntur (gaya dada SB8), 100 meter gaya dada SB7 atas nama Aris Wibawa.

“Target kami hari ini memang cuma targetkan tiga emas, dua perak dan satu perunggu. Dengan satu rekor baru yang dibutukukan Guntur tentu sudah bagus. Besok kami targetkan tujuh medali emas,” kata Slamet Jauhari, manajer tim renang Indonesia.

Meski demikian, Indonesia masih bertahan di puncak klasemen sementara cabang renang ASEAN Para Games IX/2017 Malaysia. Total renang Indonesia mengoleksi 14 emas, enam perak, dan lima perunggu.

Vietnam menguntit di tempat kedua dengan total delapan emas, semnbilan perak dan lima perunggu. Kemudian diikuti Myanmar dengan lima emas, lima erak dan empat perunggu. (dkk/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here