Home OLAHRAGA PRAVEEN/DEBBY JAGA ASA JUARA

PRAVEEN/DEBBY JAGA ASA JUARA

0
SHARE

PASANGAN ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan lolos ke babak perempat final Jepang Open Superseries 2017. Langkah kedua lolos usai mengalah wakil India hanya diikuti ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Praveen/Debby yang bertemu wakil India yakni Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, harus bersusah payah untuk memastikan tempat di perempatfinal. Setelah bermain selama 66 menit di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (21/9) pagi WIB, kampiun Korea Open Superseries 2017 itu menang 29-27, 16-21 dan 21-12.

Di gim pertama, Praveen/Debby sempat tertinggal 16-20. Tapi mereka mampu mengejar hingga terjadi adu setting sampai delapan kali sebelum akhirnya menang 29-27.

Kehilangan gim kedua, Praveen/Debby baru benar-benar nyetel di gim ketiga. Mereka mampu menguasai permainan dan menang dengan keunggulan cukup jauh.

“Kami sudah pernah lihat mereka waktu Piala Sudirman. Bisa dibilang mereka ada potensi. Jadi saya sudah mempersiapkan kalau harus main tiga game,” Praveen mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

“Cuma tadi di game pertama dan kedua kami kebawa permainan mereka. Kami banyak membuat enak lawan, seharusnya nggak boleh seperti itu. Makanya di game ketiga agak jauh, karena kami mengubah pola. Di game ketiga kami sudah lebih paham pola main mereka seperti apa dan harus bagaimana menghadapinya,” ucapnya.

Pada babak perempat final Praveen/Debby akan bertemu pasangan asa Taiwan Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin. Ganda Taiwan ini lolos ke babak 8 besar usai menaklukkan ganda Korea Selatan

Kim Won Ho/Shin Seung Chan dengan skor 21-12, 14-21 dan 21-19.

Pada pertandingan ganda putra Kevin/Marcus harus bertarung tiga gim melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi untuk merebut tiket perempatfinal Jepang Terbuka Super Series 2017. Dalam pertandingan babak kedua, Kamis sore WIB, Kevin/Marcus membukukan kemenangan 21-13, 11-21, 21-18 atas Hoki/Kobayashi.

Kevin/Marcus akan bertemu ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menang WO atas pasangan Thailand Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet. Astrup/Rasmussen menang 21-16 di set pertama dan bermain imbang 22-22 saat ganda Thailand memutuskan mundur karena salah satu mengalami cedera.

Di ganda putri pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu menunjukkan perjuangan pantang menyerah saat menghadapi ganda tuan rumah Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam laga sepanjang 88 menit. Sayang keduanya gagal melangkah ke babak selanjutnya usai takluk atas Matsutomo/Takahashi dengan skor 21-15, 12-21, 21-15.

Dua wakil Indonesia lainnya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mengikuti langkah Praveen/Debby. Bertemu wakil tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko, semifinalis Indonesia Open 2017 itu takluk 19-21 dan 19-21 dalam waktu 43 menit.

Di tunggal putra Tommy Sugiarto dibuat tak berdaya saat menghadapi tunggal utama Malaysia Lee Chong Wei. Tommy takluk dalam pertandingan selama 47 menit dari Lee Chong Wei dengan skor 22-20, 21-17. (apw/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here