Home TANGERANG HUB Tahun Baru Hijriyah Disambut Meriah

Tahun Baru Hijriyah Disambut Meriah

0
SHARE

TANGERANG- Malam tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah disambut meriah.  Warga di berbagai wilayah di Kota Tangerang, mengisinya dengan berbagai kegiatan. Tak kalah semarak di Festival Al Azhom yang menyuguhkan beragam acara menarik untuk memeriahkan tahun baru Islam.

Festival Al Azom menyediakan ragam hiburan dan stan-stand jualan mulai dari buku, pakaian dan makanan. Sebuah replika Alquran raksasa terpajang tepat di halaman masjid, lengkap dengan bedug dan patung Unta sebagai ornamen pendukung.

Beberapa kegiatan yang akan diadakan diantaranya tablig akbar, lomba marawis, bedah buku, Pramuka Cinta Masjid, bersih-bersih masjid hingga jalan sehat sarungan.

Tidak hanya itu, ribuan warga tumpah ke jalan raya merayakan 1 Muharram dengan pawai obor. Seperti yang diadakan warga Kelurahan Kunciran Jaya, Majelis Taklim Alistiqomah, dan Masjid Baitul Rohman, Ciledug. Mereka melibatkan ratusan orang dalam pewai obor tersebut.

Abdul Alif (74), Ketua DKM Baitul Rohman menjelaskan, tentang kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas segala rahmat yang telah diberikan selama satu tahun. “Kita bersyukur atas segala nikmat setahun yang lalu telah diberkahi oleh Allah SWT sehingga kita bisa melakukan kegiatan ini seperti tahun-tahun sebelumnya,” Ucapnya. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here