Home OLAHRAGA 5 Emas dari Kejuaraan Internasional

5 Emas dari Kejuaraan Internasional

0
SHARE

PENGURUS Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kabupaten Tangerang mencatat sukses saat tampil pada Kejuaraan Bandung International Taekwondo Open 2017, 23-24 September lalu. Pada kejuaraan di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung tim Kabupaten Tangerang yang mengirim 11 atlet berhasil menggondol 5 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Lima emas dipersembahkan oleh dua atlet kyourugi senior putri yakni Desti Wulandari yang berlaga di kelas under-49 kg danĀ  Lutfia Khansa Khairunnisa yang tampil di kelas U-68 kg. Tiga medali emas lainnya dipersembahkan atlet junior yakni Alfrian Dinata dan Ekha Aldi Winarto yang bertarung di beginner poomsae individu junior putra serta Aura Febri Khairani di beginner poomsae individu junior putri.

Hasil ini jelas membuat Ketua Pengcab TI Kabupaten Tangerang H. Achmad Taufik tersenyum lebar. Mengingat atlet-atlet binaan mereka terus menunjukkan prestasi gemilang baik di level junior maupun senior.

“Ini jadi bukti pembinaan kita on the track (sesuai jalur, red), kedepan kami ingin mereka terus berprestasi baik di level refional Banten, nasional hingga internasional,” ucap Taufik, sapaan Achmad Taufik. “Prestasi ini juga jadi evaluasi kami untuk bisa terus memperbaiki kemampuan atlet sehinga kemampuannya jadi lebih baik lagi,” imbuh Taufik.

Lebih jauh dikatakan Rohman Tajul Asikin, Sekretaris Umum Pengcab TI Kabupaten Tangerang sukses atlet di Bandung tak lepas dari evaluasi yang digelar selepas tampil pada The 3rd Heroes Taekwondo International Championship (HTIC Cup 3) di Thailand, Agustus lalu. Pada kejuaraan yang berhasil memboyong 4 medali emas tersebut Desti dan Lulu, sapaan Lutfia Khansa Khairunnisa, hanya berhasil membawa pulang medali perunggu.

“Setelah ditempa lagi grafik kemampuan keduanya juga meningkat dan hasilnya lumayan dengan mampu membawa pulang medali emas. Jadi evaluasi akan kami terus lakukan termasuk pada atlet peraih medali emas,” kata Rohman.

Hasil ini, dikemukakan Rohman juga menambah optimis persiapan yang dilakukan Pengcab TI Kabupaten Tangerang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Banten yang akan dilangsungkan di Kabupaten Tangerang di tahun yang sama, 2018. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here