Home TANGERANG HUB Senjata Baru Bakal Dipamerkan di Cilegon

Senjata Baru Bakal Dipamerkan di Cilegon

0
SHARE

ALWAN/RADAR BANTEN
Panglima TNI memantau pengobatan gratis yang dilakukan untuk memperingati HUT TNI ke-72 di Pelabuhan Indahkiat, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kamis (28/9)

CILEGON- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan Provinsi Banten aman untuk dipilih sebagai lokasi perayaan HUT TNI ke-72. Pemilihan Pelabuhan Indah Kiat, di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon juga dianggap strategis untuk menyatukan semua kekuatan satuan TNI.
Pantauan Radar Banten Kamis (28/9), Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila F Moeloek mengunjungi lokasi bakti sosial sebagai salah satu perayaan HUT TNI ke-72. Gatot dan Nila datang dengan menggunakan helikopter dengan warna dominan abu-abu dan mendarat di KRI Soeharso. Sesampainya di lokasi Gatot dan Nila langung ke tenda tempat masyrakat mengantre melakukan pengobatan gratis.
Gatot mengatakan, Banten merupakan lokasi yang bisa dijadikan untuk menyatukan penampilan TNI angkatan darat, laut dan udara. Semua bisa ditampilkan di sini, selain itu Banten juga kami pilih karena faktor keamanan dan sebagainya,” katanya, Kamis (28/9).
Kata Gatot, pelaksanaan HUT TNI di Cilegon sepenuhnya akan dipertunjukan untuk seluruh rakyat Indonesia dan secara khusus untuk melaporkan ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). “Kami akan mempertunjukan kemampuan persenjataan yang dimiliki TNI. Ini juga kami lakukan untuk melaporkan kepada Presiden dan seluruh warga Indonesia sejauh mana Alutista yang dimiliki dan digunakan untuk apa,” ungkapnya.
Dikonfirmasi terkait perbedaan pelaksanaan HUT TNI tahun ini dengan dua tahun yang lalu, Gatot mengaku akan menunjukkan penampilan yang berbeda. Namun, ia enggan menjelaskan secara terperinci agar masyarakat bisa menyaksikan perayaan HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. “Ada alutista yang baru, semua akan kami tampilkan. Lihat saja nanti, kalau saya jelaskan sekarang nanti tidak nonton,” tuturnya.
Sementara itu, Menkes RI Nila F Moeloek mengungkapkan, keterlibatannya dalam bakti sosial yang merupakan rangkaian acara HUT TNI ke-72 dalam penyediaan pengobatan gratis untuk melayani kesehatan masyarakat yang membutuhkan.
Untuk membantu kegiatan tersebut, Nila membentuk Tim Tenaga Kesehatan Nusantara di seluruh Indonesia dan salah satunya yang ada di Pelabuhan Indahkiat kemarin. “Mulai dari tim dokter sampai laboratorium kami siapkan,” ujarnya.
Menurut Nila, kegiatan bakti sosial HUT TNI ke-72 ini menjadi salah satu momentum yang sangat penting bagi masyarakat yang mebutuhkan. Dengan demikian, Nila berharap kesadaran terhadap kesehatan bisa ditingkatkan.
Nila berharap gerakan hidup sehat yang ia canangkan tidak hanya digulirkan pada kerjasama Kemenkes dan TNI saja. Ia ingin semua lintas kementerian yang ada juga harus terjalin. “Kami melakukan gerakan masyarakat hidup sehat, kerjasama lintas kemeterian dan lembaga sangat diperlukan. Karenanya, mari kita beraktifitas fisik, dengan TNI ini saya kira cukup baik,” pungkasnya. (rb/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here