Home TANGERANG HUB Pamulang Juara lagi

Pamulang Juara lagi

0
SHARE

PAMULANG-Kecamatan Pamulang keluar sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kota Tangsel. Dengan ini, Pamulang berhasil mempertahankan prestasi serupa yang diraih tahun sebelumnya. Di even ini, Pamulang berhasil menyingkirkan Kecamatan Serpong sebagai tuan rumah. MTQ VIII Tingkat Kota Tangsel, diadakan dari 25 sampai 28 September di Lapangan Cilenggang, Serpong.

Pamulang menjadi juara umum dengan total nilai 143, disusul Kecamatan Serpong 124, Pondok Aren 56. Selanjutnya, Kecamatan Ciputat Timur 50, Ciputat 41, Serpong Utara 37 dan Nilai Kecamatan Setu 17 poin. Meski tak juara umum, Kecamatan Serpong berhasil menjadi juara Pawai Taaruf dengan nilai 295. Di posisi kedua Kecamatan Pamulang dengan nilai 285, Serpong Utara 270 dan Kecamatan Ciputat Timur 265.

Camat Pamulang Deden Juardi mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas prestasi ini. Semua keberhasilannya didapat berkat kerja keras bersama seluruh elemen di Pamulang. “Kemenangan ini berkat potensi qori dan qoriah yang ada di Pamulang,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (28/9). Deden menambahkan, program Pamulang dahulu adalah Pamulang Datang, Pamulang Menang. Namun, tahun ini program ditambah menjadi, Pamulang Datang, Pamulang Menang, Pamulang Bisa, Pamulang Juara.

Menurut Deden, mempertahankan juara umum lebih sulit daripada merebut. Namun, berkat pembinaan dan dilaksanakannya MTQ tingkat kecamatan Pamulang berhasil merebut dan mempertahankan gelar juara umum. “Tiap kegiatan kita harus maksimal dan optimistis. Jangan mudah loyo,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pembinaan kepada qori dan qoriah tidak boleh berhenti. Namun, harus terus ditingkatkan untuk menghadapi MTQ tingkat Provin Banten yang akan dilaksanakan tahun depan. “Saya berharap, Kota Tangsel dapat mempertahankan juara umum ke-4 tingkat Provinsi Banten,” ujarnya.

Airin menambahkan, pagelaran MTQ ini meskipun tingkat kota namun, terasa tingkat provinsi. Salah satunya terasa dari kemeriahan peserta dan sambutan warga. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, khususnya Camat Serpong sebagai tuan rumah. “Melalui MTQ kita syiarkan Islam kepada warga, agar orangtua dan anak-anak lebih mendekatkan diri kepada Alquran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel Sobron Zayyan mengatakan, tujuan MTQ untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran. “Juga melestarikan seni dan budaya Quran dan persiapan untuk MTQ tingkat Provinsi Banten,” ucapnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here