Home TANGERANG HUB HUT Tangsel Tahun Ini ,Ada Lomba Cipta Lagu Daerah

HUT Tangsel Tahun Ini ,Ada Lomba Cipta Lagu Daerah

0
SHARE

SERPONG-Kota Tangsel saat ini belum memiliki lagu daerah. Padahal kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang tersebut sudah berusia lebih 9 tahun. Pemkot Tangsel akan membuat lomba cipta lagu daerah dalam rangkaian ulang tahun Kota Tangsel ke 10 November mendatang.

Asisiten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Asda III) Teddy Meiyadi mengatakan, lomba cipta lagu daerah akan melibatkan warga Kota Tangsel. “Kita akan bekerjasama dengan dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (2/10).

Teddy menambahkan, dalam perayaan HUT ke 9 Kota Tangsel ia menjadi ketua panitia. Lomba cipta lagu daerah menurutnya penting lantaran sampa saat ini belum punya. Kota Tangsel heterogen dan diharapakan lagu daerah tersebut bisa gambarkan beragam suku, agama, budaya dan adat istiadat yang ada.

“Lomba cipta lagu daerah ini menjadi tantangan tersendiri. Semua unsur harus mewakili keberagaman di Kota Tangsel,” tambahnya.

Masih menurut Teddy, lomba cipta lagu daerah dapat memberi kesempatan bagi warga yang memiliki bakat untuk unjuk kebolehan di bidang tarik suara. Musik merupakan sarana pemersatu dan mampu menembus sekat-sekat perbedaan. Sehingga sangat penting untuk dijadikan media membangun persaudaraan di Kota Tangsel.

Teddy mencontohkan, daerah Sunda memiliki lagu dengan judul Manuk Dadali dan lainnya. “Lomba cipta lagu daerah jadi tantangan dan akan ada hadiah yang diberikan,” jelasnya.

Pria berkacamata ini berharap, lagu daerah Kota Tangsel memiliki musik yang semangat dan memompa semangat kerja, keberaamaan dan ini untuk melengkapi lagu hymne yang sudah dimiliki.

Selain lomba cipta lagu daerah, Pemkot Tangsel akan mengaradakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 9 Kota Tangsel yang dimulai 28 Oktober sampai 28 November. “Ada 24 acara dan secara garis besar ada lima kegiatan,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here