Home TANGERANG HUB Pedagang Bingung Mau Jualan di Mana

Pedagang Bingung Mau Jualan di Mana

0
SHARE

CIBODAS – Pasca pembongkaran lapak di Terminal Cibodas, pedagang kembali membangun lapak baru. Letaknya tak jauh dari lokasi pembongkaran tepatnya di sisi selatan terminal. Para pedagang memanfaatkan material dari timbunan puing kios mereka yang telah porakporanda untuk digunakan membangun lapak baru. Seperti balok kayu, papan dan sebagainya.

Meski ada lokasi penampungan, namun pedagang tetap merasa tidak tenang berjualan. Lantaran lahan milik PT Putra Cita Nusa (PCN) itu diberikan hanya sementara waktu saja. Setelah lebaran nanti, mereka kembali harus hengkang dari area itu.

“Setelah diusir dari sini, kami tidak tahu lagi harus pindah ke mana,” ujar seorang pedagang bernama Dedi Mulyadi.

Ia mengaku masih bingung. Sebab setelah hari raya idul Idul Fitri tahun depan, ia dan pedagang lainnya tidak tahu harus berjualan di mana.

Sambil membuat lapak baru, Dedi terus berkeluh kesah. Pasalnya ia harus menghidupi 4 anak yang masih sekolah.

Dedi mengaku, sebelumnya berjualan di Pasar Malabar. Sekarang pasar itu telah berubah menjadi Pasar Bersih Malabar. “Sejak tahun 2000 saya berjualan di tempat itu,” imbuhnya. Ketika PCN merencanakan membangun pasar, ia mengaku ditawarkan untuk membeli kios.

“Waktu itu saya tidak punya uang karena sedang mendapat musibah,” katanya. Dedi berharap Pemkot Tangerang untuk memberi fasilitas lahan baru untuk berjualan. “Jumlah pedagang di tempat penampungan baru ini, jumlahnya lebih dari 100 orang,” tandasnya.

Sumardi (34), mengaku hanya bisa pasrah dengan pembongkaran yang dilakukan petugas. “Sudah tahu akan dibongkar, jadi mau bagaimana lagi sudah jadi nasib pedagang kecil,” keluhnya. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here